Keluarga Besar Pramuka SMAN 1 Rumbia Galang Dana Bantu Korban Tsunami

Keluarga besar Pramuka SMAN 1 Rumbia, Lampung Tengah, melakukan galang dana untuk membantu korban terdampak tsunami di Lampung dan Banten.

Keluarga Besar Pramuka SMAN 1 Rumbia Galang Dana Bantu Korban Tsunami
Tribunlampung/Ana
Keluarga Besar Pramuka SMAN 1 Rumbia galang dana bantu korban tsunami 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Keluarga besar Pramuka SMAN 1 Rumbia, Lampung Tengah, melakukan galang dana untuk membantu korban terdampak tsunami di Lampung dan Banten.

Penggalangan dana yang melibatkan lima belasan orang terdiri dari purna (alumni) dan anggota Pramuka SMAN 1 Rumbia ini dilakukan di Jln. Reno Basuki, Rabu (26/12).

Koordinator Acara Ahmad Fajar Khoiri dan Marlis Dui Andi mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan sehari pukul 10.00 - 15.30 WIB. Tujuannya tidak lain adalah untuk memupuk rasa kepedulian kepada sesama utamanya kepada masyarakat yang saat ini tengah tertimpa musibah tsunami.

Terkuak Praktik Prostitusi Pelajar di Lampung, Muncikari Jajakan 2 Siswi SMP Kakak Beradik

Status Gunung Anak Krakatau Siaga, Ketinggian Debu Vulkanik 10 Km, Sebaran hingga 143 Km

VIDEO CONTENT - Warga Ngeri Dentuman GAK

"Ini kita lakukan untuk memupuk rasa kepedulian anggota Pramuka SMAN 1 Rumbia sesuai dengan Dasa Darma kelima yaitu Rela Menolong dan Tabah. Harapannya dana ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana," jelasnya kepada Tribun Lampung.

Fajar menambahkan, dari kegiatan tersebut, terkumpul dana sebesar Rp 1.225.000 dari para pengguna jalan yang melintas, masyarakat umum dan anggota. Dana tersebut akan disalurkan kepada korban bencana berkoordinasi dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung. (ana)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved