Baznas Salurkan Bantuan Sembako Hingga Pampers Bayi untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Baznas Provinsi dan kabupaten/Kota se provinsi Lampung menyalurkan bantuan kepada warga di pesisir Lampung Selatan yang terkena dampak tsunami.

Baznas Salurkan Bantuan Sembako Hingga Pampers Bayi untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Tribunlampung/Dedi
Baznas Provinsi dan kabupaten/Kota se provinsi Lampung menyalurkan bantuan kepada warga di pesisir Lampung Selatan yang terkena dampak tsunami selat Sunda. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi dan kabupaten/Kota se provinsi Lampung menyalurkan bantuan kepada warga di pesisir Lampung Selatan yang terkena dampak tsunami selat Sunda.

Penyaluran bantuan difokuskan di SMP Negeri 2 Rajabada di desa Sukaraja yang menjadi posko pengungsi untuk warga di desa tersebut.

Ketua Baznas Lampung H. Mahfud Sentosa mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan gabungan dari baznas kabupaten/kota dan juga baznas Provinsi.

Bentuk bantuan yang diberikan berupakan barang kebutuhan pokok, ada juga selimut, matras, pakaian dalam pria dan wanita, kursi roda, pampers bayi serta barang kebutuhan sehari-hari lainnya.

Gempa 7,1 SR Terjadi di Filipina, PTWC Keluarkan Peringatan Tsunami hingga ke Indonesia. Waspada!

Mbak Tutut Sambangi Pengungsi Pulau Sebesi di Tenis Indoor Kalianda

Akhirnya Polisi Ungkap Alasan 2 Pria Telanjang Berpelukan Dalam Mobil di Parkiran Pasar Trangkil

"Kita sejak hari pertama sudah membuka sejumlah posko untuk membantu pemerintah daerag dalam upaya tanggap darurat. Salah satu fosko yang dibangun di desa Sukaraja," terang Mahfud.

Baznas pun, lanjutnya, juga ajan ikut dalam membantu pemerintah daerah dalam upaya rekonstruksi dan rehabilitasi pasca bencana. Dalam membantu warga yang kehilangan tempat tinggalnya.

"Nanti kita bersama-sama dengan pemerintah daerah akan ikut dalam upaya rekonstruksi dan rehabilitasi pasca bencana," tandas Mahfud.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved