Rutan Kelas II B Kotabumi Gelar Dzikir dan Doa Sambut Tahun Baru

Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Kotabumi menggelar kegiatan Islami yaitu muhasabah refleksi ahir tahun, dzikir dan doa.

Rutan Kelas II B Kotabumi Gelar Dzikir dan Doa Sambut Tahun Baru
Tribunlampung/Anung
Rutan Kelas II B Kotabumi Gelar Dzikir dan Doa Sambut Tahun Baru 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI – Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Kotabumi menggelar kegiatan Islami yaitu muhasabah refleksi ahir tahun, dzikir dan doa.

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Ukhuwah Islamiyah Kita Songsong Tahun 2019 yang Lebih Baik” itu, berlangsung di Aula Rutan Kotabumi, Senin 31 Desember 2018. Hadir sebagai penceramah Ustadz Fadly Muhamad Yusuf.

Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) turut serta dalam kegiatan doa bersama ini. Selain WBP, Karutan dan pegawai pemasyarakatan juga diharuskan mengikuti doa bersama tersebut.

Menurut Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi, Denial Arif, kegiatan ini dilaksanakan sebagai refleksi akhir tahun. Ia menuturkan, dengan memperbanyak kegiatan keagamaan bagi narapidana, maka diharapkan setelah keluar dari rutan mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Kegiatan muhasabah, dzikir dan doa ini dilaksanakan dalam rangka refleksi akhir tahun dimana narapidana dan tahanan disentuh hatinya agar segala perbuatan yang sudah dilakukan ditahun ini bisa diubah dan sadar akan kesalahan serta bisa berbuat baik dan tidak akan melanggar hukum lagi,” kata Denial.

Sedang Salat di Masjid, Seorang Mahasiswi Dipukul Pria dari Belakang. Ini Kronologis dan Faktanya!

Ia menambahkan, muhasabah sendiri berarti sebuah upaya evaluasi diri terhadap kebaikan dan keburukan dalam semua aspeknya. “Hubungan kepada Tuhannya bisa kita perbaiki kembali melalui muhasabah ini,” ujarnya.

Kegiatan akhir tahun ini menurut Denial sengaja digelar pihaknya untuk mengajak para penghuni rutan merefleksikan kehidupan yang sudah dilalui mereka selama ini.

Seorang Pemuda Dicokok Polisi Kedapatan Tanam Pohon Ganja di Pekarangan Rumah

“Kita mengharapkan juga kepada para santri warga binaan kita yang ada ini akan menyadari diri masing-masing mereka yang telah melakukan kesalahan di masa lalu dan tidak diulangi lagi,” tukasnya.

Ustadz Fadly Muhamad Yusuf mengajak warga binaan Rutan Kelas IIB Kotabumi berzikir bersama di penghujung tahun 2018, muhasabah, zikir dan doa berlangsung di Aula Rutan setempat, Senin 31 Desember 2018.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved