TNI-Polri Bantu Korban Tsunami di Pulau Legundi

Kepolisian Resor Pesawaran bersama dengan TNI AL Lampung membantu korban tsunami di Desa Pulau Legundi, Kecamatan Punduh Pidada.

TNI-Polri Bantu Korban Tsunami di Pulau Legundi
Tribunlampung/Didik
Kepolisian Resor Pesawaran bersama dengan TNI AL Lampung membantu korban tsunami di Desa Pulau Legundi, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran. 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Kepolisian Resor Pesawaran bersama dengan TNI AL Lampung membantu korban tsunami di Desa Pulau Legundi, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran.

Bantuan yang diberikan berupa barang kebutuhan jangka pendek. Seperti makanan cepat saji, kebutuhan wanita, alas tidur, selimut, beras, lampu emergency, gergaji mesin, air mineral dan barang lainnya.

Kepala Polres Pesawaran AKBP Popon Adrianto Sunggoro mengatakan, bahwa pihaknya tidak dapat membawa banyak barang bantuan. Sebab, barang-barang bantuan tidak muat dibawa dengan kapal yang bukan khusus barang.

"Transportasi kita didukung dari Kapal Angkatan Laut Pohawang II-3-30 dengan dipimpin langsung Lettu (P) B.M Murti,A.Md selaku Komandan Kapalnya," ujar Popon, Rabu (2/1/2019).

Dia mengatakan bahwa bantuan telah didistribusikan Minggu (30/12/2018) kemarin. Popon mengatakan sinergitas Polri, bersama personil TNI-AL dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran dalam memberikan bantuan kepada korban tsunami sangat diperlukan.

Presiden Jokowi ke Lampung Selatan Kunjungi Korban Tsunami Lampung, Bahas Relokasi di Bawah Pohon

Komandan Kapal Angkatan Laut Pohawang II-3-30 Lettu (P) B.M Murti,A.Md membenarkan bila muatan orang dan barang yang diangkut tidak boleh melebihi batas ketentuan. Sehingga kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga harus memperhatikan keselamatan.

Sebab, tambah dia, kapal Pohawang II-3-30 sebenarnya bukan untuk angkutan barang. Melainkan untuk menunjang tugas di laut. Seperti patroli atau tugas lain yang diperintahkan pimpinan.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved