Tribun Lampung Selatan

Beri Trauma Healing, Nunik Hibur Anak-anak Korban Tsunami

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nunik) memberikan trauma healing kepada sekitar 50 anak terdampak tsunami Selat Sunda, Kamis, 3 Januari 2019.

Beri Trauma Healing, Nunik Hibur Anak-anak Korban Tsunami
Istimewa
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nunik) memberikan trauma healing kepada sekitar 50 anak terdampak tsunami di Desa Way Muli Timur, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Kamis, 3 Januari 2019. 

Beri Trauma Healing, Nunik Hibur Anak-anak Korban Tsunami

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, RAJABASA - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nunik) memberikan trauma healing kepada sekitar 50 anak terdampak tsunami Selat Sunda, Kamis, 3 Januari 2019.

Trauma healing adalah suatu tindakan yang dilakukan untuk membantu orang lain untuk mengurangi bahkan menghilangkan gangguan psikologis yang sedang dialami yang diakibatkan syok atau trauma.

Dalam kamp pengungsian yang dihuni oleh sekitar 200 kepala keluarga di Desa Way Muli Timur, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Nunik berusaha menghibur dan memberikan semangat kepada anak-anak korban tsunami yang terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018 lalu.

Wujud Kepedulian, Kodam I/BB Salurkan Bantuan Rp 911 Juta untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Eks Hotel 56 Kalianda Masih Diperbaiki, Korban Tsunami Belum Bisa Direlokasi

“Hari ini kita mengunjungi lagi posko. Ini khusus untuk trauma healing yang bekerja sama dengan berbagai pihak. Intinya, di tengah saudara-saudara kita yang dilanda bencana, kita turut berduka. Semoga yang kehilangan saudaranya serta keluarganya diberikan ketabahan dan yang kehilangan harta benda diberikan gantinya oleh Allah SWT,” kata Nunik.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nunik) memberikan trauma healing kepada sekitar 50 anak terdampak tsunami di Desa Way Muli Timur, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Kamis, 3 Januari 2019.
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nunik) memberikan trauma healing kepada sekitar 50 anak terdampak tsunami di Desa Way Muli Timur, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Kamis, 3 Januari 2019. (Istimewa)

Menurut Nunik, Pemkab Lampung Timur bersepakat dengan Pemprov Lampung akan mengeluarkan dana APBD sekitar Rp 500 juta untuk Lampung Selatan.

“Saya juga bersyukur di Lampung Timur bantuan dari desa-desa terus mengalir setiap hari. Dikirim dari warga yang bantu-membantu dan bahu-membahu untuk meringankan beban saudara-saudara yang ada di Lampung Selatan ini,” kata dia.

Dalam sesi trauma healing kepada anak-anak, Nunik memberikan bantuan berupa bingkisan dan kelengkapan tidur.

Nunik juga meninjau beberapa lokasi, antara lain, pos brimob pelayanan trauma healing sembari menyerahkan 100 paket perawatan ibu dan anak, 100 paket belajar untuk anak-anak, serta perlengkapan tidur dan sembako.

Ia juga mengunjungi Masjid At-Taqwa di Dusun Way Muli, Kecamatan Rajabasa dan menyerahan 5 buah ambal, pengeras suara, dan lainnya.

Terakhir, Nunik mendatangi Panti Asuhan Nurul Islam sekaligus memberikan bantuan peralatan mandi, uang senilai Rp 4 juta, karpet, dan lainnya. (*)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved