Penerapan Palang Pintu Otomatis di Unila - Mahasiswa Sebut Bikin Ribet, Dosen Nilai Belum Siap

Kebijakan yang diterapkan kampus dengan menempatkan palang pintu otomatis dan diharuskan menggunakan kartu khusus tersebut membuat kesulitan mahasiswa

Penerapan Palang Pintu Otomatis di Unila - Mahasiswa Sebut Bikin Ribet, Dosen Nilai Belum Siap
Tribunlampung/Eka
Palang pintu otomatis di Kampus Unila. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak sembilan satpam Unila berjaga di dua titik palang pintu otomatis masuk kendaraan di wilayah kampus Universitas Lampung (Unila), Kamis, 3 Januari 2018.

Palang pintu otomatis sudah mulai diberlakukan sejak Rabu (2/12) kemarin.

Rinciannya, lima satpam berjaga di depan gedung Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan empat satpam ditempatkan di dekat bundaran air mancur Unila.

Berdasarkan pantauan, banyak pengendara dari luar bahkan mahasiswa sendiri yang belum mengetahui ketentuan pemberlakuan palang pintu otomatis yang sudah mulai diberlakukan sejak Rabu (2/1) kemarin.

Palang pintu hanya bisa dilewati pengendara dari sivitas Unila mulai dari dosen, karyawan, dan juga mahasiswa yang sudah memegang kartu khusus palang pintu.

Sementara, bagi pengendara yang tidak memiliki kartu parkir khusus maka tidak diizinkan untuk melintasi palang pintu otomatis yang dialokasikan di dua titik yaitu depan gedung TIK dan di dekat bundaran air mancur Unila.

Alhasil pengendara yang mau masuk ke Unila yang akan melintasi gedung TIK misal menuju ke kampung baru yang tidak memiliki kartu parkir khusus maka disarankan bisa berputar balik lewat bypass langsung tembus kampung baru atau memutar lewat Rajabasa.

Kalapas, Napi, Oknum Polisi, dan Sipir Berkomplot Edarkan Narkoba di Lampung, 3 Sudah Vonis Penjara

Namun jika pengendara dari arah lampu merah Unila (Jl. ZA. Pagar Alam) menuju Kampung Baru maka tidak menjadi soal karena masih bisa melewati jalur Unila tanpa harus melewati titik palang pintu otomatis.

Banyak pengendara yang awalnya akan masuk ke Unila terutama dari titik palang pintu otomatis (depan gedung TIK), akhirnya harus menelan kekecewaan berputar balik lantaran belum mengetahui informasi pemberlakuan palang pintu otomatis tersebut.

Halaman
123
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved