Breaking News:

Video Tribun Lampung

Ruas Jalan Provinsi di Pekon Sinar Waya, Adiluwih, Pringsewu Rusak Parah

Kondisi ruas jalan provinsi di Pekon Sinar Waya, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu sungguh miris.

TRIBUN LAMPUNG/ROBERTUS DIDIK
Kondisi ruas jalan di Pekon Sinar Waya, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu berlubang dan berdebu saat kendaraan melintas. Ruas jalan itu merupakan jalan provinsi Kabupaten Pringsewu dengan Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah. 

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Robertus Didik

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, ADILUWIH – Kondisi ruas jalan provinsi di Pekon Sinar Waya, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu sungguh miris.

Jalan tersebut merupakan perbatasan Kabupaten Pringsewu dan Lampung Tengah.

Selain berlubang dan aspalnya mengelupas, ruas jalan tersebut berdebu yang membuat tidak nyaman warga sekitar.

Warga Keluhkan Jalan Pekon Sinar Waya Rusak Pringsewu Berlubang dan Berdebu

Evi Susanti (36), warga Pekon Sinar Waya, mengatakan, warga terpaksa menutup terus pintu rumah karena khawatir debu masuk ke dalam.

Apalagi, lanjut Evi, ruas jalan tersebut sebagai jalur poros yang menghubungkan Kabupaten Pringsewu dengan Lampung Tengah di Kecamatan Kalirejo. 

Banyak kendaraan yanga melintas, termasuk kendaraan bermuatan berat. "Sering terjadi kecelakaan di ruas jalan ini. Truk terbalik maupun sepeda motor yang terjebak lubang," katanya.

Sebab, lanjut Evi, ketikan hujan turun, airnya menggenangi lubang yang menganga di badan jalan. Pengendara yang jarang melintasi ruas jalan ini sering terjebak lubang.

Evi mengungkapkan, kondisi jalan rusak tersebut bukan hanya berlangsung satu atau dua tahun. Melainkan sudah puluhan tahun. Oleh karena itu, dia berharap ada perhatian pemerintah untuk memperbaiki ruas jalan itu.

Puluhan Tahun Ruas Jalan Provinsi di Adiluwih Rusak

Kepala Pekon Sinar Waya Yulhaidir mengatakan, pihaknya sudah berupaya menyampaikan ke Pemerintah Kabupaten Pringsewu supaya disampaikan ke Pemprov Lampung mengingat status jalan tersebut jalan provinsi.

Halaman
12
Editor: Teguh Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved