12 Orang Keracunan Zat Kimia di Kapal Motor Sri Rezeki, 1 Tewas dan 1 Kritis

12 Orang Keracunan Zat Kimia di Kapal Motor Sri Rezeki, 1 Tewas dan 1 Kritis

tribun pontianak
12 Orang Keracunan Zat Kimia di Kapal Motor Sri Rezeki, 1 Tewas dan 1 Kritis 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KAPUAS HULU - 12 Orang Keracunan Zat Kimia di Kapal Motor Sri Rezeki, 1 Tewas dan 1 Kritis

Seorang warga Pontianak, Mursidi alias Kacong (30) tewas akibat diduga keracunan zat kimia di dalam Kapal Motor Sri Rezeki, di Dermaga CPO, Desa Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau, Rabu (16/1/2019) pukul 07.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu Iptu Siko menyatakan, korban yang meninggal dunia yaitu warga Jl Komyos Sudarso, Komplek UK Pontianak Barat.

Deretan Manfaat Manggis untuk Kehamilan, Salah Satunya Kurangi Risiko Cacat Janin

 Siko menjelaskan, selain korban yang meninggal dunia, ada juga korban lainnya yang selamat yaitu Dandi (32), Uul (26), Johan (25), Ian (30), Akang (30), Budi (30), Mono (30), Heri (30), Arifin (30), Muklis, dan Asep.

"Mereka rata-rata warga Pontianak dan juga Kubu Raya. Satu orang korban yaitu Asep dalam kondisi koma dan harus dirujuk ke Rumah Sakit Sintang," ucapnya.

 KRONOLOGI

Rabu tanggal 16 Januari 2019 sekitar pukul 06.00 WIB, saksi bernama Arifin berangkat menuju Kapal Motor yang terletak di Dermaga CPO Desa Nanga Seberuang Kecamatan Semitau.

Vanessa Angel Jadi Tersangka Kasus Prostitusi Online

Setelah itu saksi melihat karyawan pupuk dan ABK di dalam kapal motor, kemudian saksi masuk kedalam kapal motor dan melihat karyawan pupuk sedang pingsan, gak sadar diri, bahkan ada yang sudah meninggal dunia dgn posisi terlungkup.

"Saksi membawa karyawan yang pingsan, dan gak sadar diri ke Puskesmas Semitau, untuk di berikan pertolongan. Atas kejadian tersebut saksi melaporkan kejadian tersebut di Polsek Semitau," ungkapnya.

 Kasus Keracunan di Landak

Kasus keracunan juga pernah terjadi pada empat warga yang berasal dari Dusun Tanjung Petai, Desa Kersik Belantian, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak diduga mengalami keracunan makanan,  Jumat (7/9/2018) pagi. 

Mereka masing-masing adalah Agustina (27), Jabe (42), Bebeh (25), dan Dini (21). Keempat warga tersebut mengalami muntah-muntah dan pusing, setelah sebelumnya menyantap makanan di ladang ketika menugal saat itu. 

 Kronologis Tewasnya Wanita Dilempar Handphone oleh Pacar Sendiri

Temukan Benjolan Payudara, Belum Tentu Kanker Payudara, Berikut 4 Cara Alami untuk Sembuhkan

Halaman
12
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved