Tribun Bandar Lampung

Air Meluap Akibat Hujan Dikira Tsunami, Belasan Warga Gudang Lelang Lari Ketakutan ke Balai Keratun

Belasan warga Gudang Lelang, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, kembali mendatangi kompleks kantor Gubernur Lampung, pada Rabu 16 Januari 2019.

Air Meluap Akibat Hujan Dikira Tsunami, Belasan Warga Gudang Lelang Lari Ketakutan ke Balai Keratun
Tribun Lampung/Noval Andriansyah
Belasan warga Gudang Lelang yang lari ke Balai Keratun akibat hujan deras 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Belasan warga yang tinggal di Gudang Lelang, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, kembali mendatangi kompleks kantor Gubernur Lampung, pada Rabu 16 Januari 2019, sekira pukul 18.30 WIB.

Pantauan Tribunlampung.co.id di Balai Keratun kompleks Kantor Gubernur Lampung, ketika belasan warga tersebut datang, kondisi cuaca sedang hujan deras dan berangin.

Warga pun basah kuyub akibat menerobos hujan deras untuk sampai di Balai Keratun.

Warga Gudang Lelang yang Mengungsi Enggan Pulang Sebelum Air Laut Normal

Menurut salah seorang warga, Andi (23), warga langsung lari ke arah kompleks kantor Gubernur Lampung, begitu hujan turun semakin lebat.

Menurut Andi, air di sekitar kediamannya mulai menggenang hingga masuk ke rumah warga.

“Kalau rumah saya ngga. Cuma ini tadi ada yang bilang air naik, air naik. Ya sudah pada lari semua ke sini (kantor gubernur),” kata Andi saat ditemui, Rabu 16 Januari 2019.

Andi pun mengakui, jika sebagian warga yang tinggal di sekitar Gudang Lelang masih merasa trauma dengan kejadian tsunami, pada 22 Desember 2018 lalu.

Oleh karena itu, lanjut Andi, ketika ada yang memprovokasi dengan mengatakan air naik, sebagian warga yang merupakan ibu-ibu dan anak-anak akan panik.

“Ya mungkin cuma air hujan. Tapi kalau ada yang teriak-teriak begitu (air naik), ya pasti pada takut, langsung pada lari,” ucap Andi.

Saat warga tiba di Balai Keratun, tampak pula Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lampung Bayana, yang langsung mengarahkan belasan warga tersebut menuju Ruang Abung untuk beristirahat.

(*)

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Teguh Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved