Tribun Bandar Lampung

Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutholib Fokus Curat, Curas, Curanmor

Kapolsek Kedaton Komisaris Abdul Mutholib menyatakan akan fokus pada kasus 3C.

Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutholib Fokus Curat, Curas, Curanmor
Tribun Lampung/Eka Achmad Sholichin
Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutholib (tiga dari kanan) berfoto bersama Pemimpin Redaksi Tribun Lampung Andi Asmadi (dua dari kanan) seusai kunjungan ke kantor Tribun Lampung, Jumat, 18 Januari 2018. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG EKA AHMAD SHOLICHIN

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kapolsek Kedaton Komisaris Abdul Mutholib menyatakan akan fokus pada kasus 3C di wilayah hukum yang meliputi empat kecamatan. Kasus 3C itu adalah pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor.

Kapolsek Kompol Abdul Mutholib mengungkapkan hal itu dalam kunjungannya ke redaksi Tribun Lampung, Jumat (17/1/2019). Ia bersilaturahmi bersama Kepala Unit Intel Polsek Kedaton Aiptu Andi Saputra, Kanit Patroli Aiptu Yaumil, Bhabinkamtibmas Gedung Meneng Baru Aipda Darmawan, dan lainnya. Kunjungan disambut Pemimpin Redaksi Andi Asmadi dan Redaktur Kota Yoso Muliawan.

"Perkara 3C. Itu yang paling menjadi concern di wilayah hukum Polsek Kedaton, yang meliputi Kecamatan Kedaton, Rajabasa, Labuhan Ratu, dan Tanjung Senang," kata Tholib, sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan, 3C merupakan kasus paling menonjol di wilayah hukum Polsek Kedaton. Selain mayoritas, pihaknya pun menjadikan kasus 3C sebagai fokus kerja lantaran 3C merupakan kejahatan konvensional yang langsung menyentuh masyarakat.

"Ini berhubungan langsung dengan masyarakat. Karenanya, akan menjadi perhatian penuh saya," ujar Abdul Mutholib yang baru genap sebulan memimpin Polsek Kedaton menggantikan Kompol Anung Handayanta.

Melalui kunjungan silaturahmi, pihaknya berharap jalinan kemitraan dengan media Tribun Lampung tetap terjaga.

"Baik dalam hal penindakan perkara maupun kegiatan- kegiatan lainnya seperti sosial dan kemanusiaan, kami siap bermitra," katanya.

Pemimpin Redaksi Tribun Lampung Andi Asmadi menyambut baik silaturahmi Kapolsek Kedaton dan jajaran. Melalui kemitraan dengan kepolisian, ia pun berharap Tribun bisa ikut andil dalam penegakan hukum, khususnya di wilayah hukum Polsek Kedaton.

"Kalau misalnya Pak Kapolsek dan jajaran butuh informasi, bisa ke sini. Kami siap bermitra tidak hanya pemberitaan mengenai pengungkapan kasus, tapi juga hal lain yang sifatnya sosialisasi dan lainnya," jelas Andi.

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved