Tribun Tulangbawang

Kapolres Imbau Pelajar Usia 17 Tahun untuk Membuat SIM

Polres Tulangbawang melakukan sosialisasi milenial road safety festival (MRSF) kepada ratusan pelajar SMA, Senin (21/1).

Kapolres Imbau Pelajar Usia 17 Tahun untuk Membuat SIM
Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
Sebanyak 233 pelajar di SMA Negeri 2 Menggala sosialisasi milenial road safety festival (MRSF) yang dilakukan Polres Tuba, Senin (21/1) 

Kapolres Imbau Pelajar Usia 17 Tahun untuk Membuat SIM

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Polres Tulangbawang melakukan sosialisasi milenial road safety festival (MRSF) kepada ratusan pelajar SMA, Senin (21/1).

Sosialisasi yang dipimpin Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi bersama Kasatlantas AKP Agustinus Rinto itu diikuti 233 pelajar di SMA Negeri 2 Menggala.

Tekab Polres Tuba Ringkus Bandit DPO Curanmor

Kapolres mengajak pelajar yang telah berusia 17 tahun segera membuat SIM (surat izin mengemudi).

Sebagai kaum milenial, pelajar hendaknya menjadi pionir dalam keselamatan berlalu lintas. "Kami datang dan hadir di sini dengan harapan para pelajar di sini bisa berpartisifasi aktif dalam kegiatan MRSF yang akan digelar Minggu (24/3) mendatang di Islamic Centre Tulangbawang Barat," tutur AKBP Syaiful.

VIDEO - Bupati Tulangbawang Winarti Minta Ponpes di Tuba Untuk Cegah Paham Radikalisme

Syaiful menuturkan, pelajar hendaknya aktif dalam kegiatan sekolah dan berlomba-lomba mengukir prestasi, baik di sekolah maupun di luar sekolah.
"Tentunya kegiatan yang bersifat positif," tutur Syaiful.

Kasat Binmas Iptu Joni Abdullah menyampaikan agar para pelajar tidak terlibat dalam pergaulan negatif.

Joni mengatakan, faktor utama penyebab terjadinya kenakalan di kalangan pelajar adalah karena salah pergaulan dan kurangnya akhlak agama dari orangtua saat mereka berada di rumah.

Di sisi lain, Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto menyampaikan agar seluruh pelajar untuk tetap mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.

"Kami datang ke sekolah ini tentunya mengajak para pelajar untuk aktif dalam kegiatan MRSF. Sehingga apa yang menjadi tujuan utama MRSF, yaitu milenial cinta lalu lintas, menuju indonesia gemilang bisa terwujud," tandas Agustinus.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved