Tribun Tulangbawang

KPU dan Bawaslu Disodori 21 Pertanyaan dari Puslitbang Polri

Tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengecek kesiapan pengamanan Pemilu 2019

KPU dan Bawaslu Disodori 21 Pertanyaan dari Puslitbang Polri
Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
Tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengecek kesiapan pengamanan Pemilu 2019, di Rupatama Wira Satya Mapolres Tulangbawang, Selasa (22/1) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengecek kesiapan pengamanan Pemilu 2019, di Rupatama Wira Satya Mapolres Tulangbawang, Selasa (22/1), sekitar pukul 14.00 WIB.

Tim diketuai Kombes Guntur Setyanto bersama Kombes Hari Prasodjo beserta Iptu Whisnu Argo Bintoro, dan Penata Sosianti.

Dua Pelaku Curat 6 TKP Ditangkap Tekab 308 Polres Tulangbawang

Wakapolres Kompol Djoni Aripin mewakili Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi, yang mendampingi tim mengatakan, kegiatan dihadiri unsur KPUD Tulangbawang dan Tulangbawang Barat, Bawaslu Tulangbawang dan Tulangbawang Barat, Kepala Kampung (Kakam), tokoh masyarakat, dan Pemilih.

"Peserta nantinya akan diberikan kuesioner dari Tim Puslitbang. Berisi 21 pertanyaan yang wajib dijawab peserta secara obyektif dan jujur," tutur Kompol Djoni.

Buntut Penggerebekan Bersama 2 Wanita, Hakim di Tulangbawang Lampung Dinonpalukan

Kegiatan ini bertujuan untuk menganalisis peralatan dan personel pengamanan TPS yang telah dilaksanakan pada Pemilu sebelumnya. Serta untuk mendapatkan masukan yang akan dijadikan standar ideal dan standar minimal pada pelaksanaan pengamanan TPS di masa yang akan datang.

"Sehingga Polri bisa menentukan berapa banyak personel yang akan diterjunkan untuk pengamanan TPS kategori aman, rawan dan sangat rawan," terang Kompol Djoni.

Selain itu, perlengkapan apa saja yang wajib dibawa dan digunakan personel Polri yang akan mengamankan TPS guna menyukseskan pemilu yang aman.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved