Tribun Pesawaran

Terkendala Anggaran, Pemkab Pesawaran Tunggu Solusi Penerimaan P3K

Pemkab Pesawaran masih menunggu solusi dari pemerintah pusat terkait persoalan yang menjadi kendala rekruitmen Pegawai P3K.

Terkendala Anggaran, Pemkab Pesawaran Tunggu Solusi Penerimaan P3K
Net
Ilustrasi PNS 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Pemerintah Kabupaten Pesawaran masih menunggu solusi dari pemerintah pusat terkait persoalan yang menjadi kendala rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesawaran Zaenal Arifin mengungkapkan, bahwa persoalan yang menjadi kendala itu adalah anggaran.

Dimana, seluruh daerah di Indonesia tidak bersedia membuat pernyataan untuk menganggarkan dana pelaksanaan tes seleksi penerimaan P3K. Tes tersebut direncanakan bulan Februari 2019 ini.

"Persoalannya kan, mereka (BKN dan Menpan) baru menginformasikan, sementara anggaran (2019) sudah berjalan. Akhirnya peserta rapat dari berbagai kota tidak bersedia," tutur Zaenal yang dihubungi, Kamis (24/1/2019) masih di Batam.

Zaenal ke Batam menghadiri rapat Sekretaris Daerah dan kepala BKPSDM seluruh Indonesia dalam rangka membahas penerimaan P3K, Rabu (23/1/2019) kemarin.

Lima Temuan Propam Usai Periksa Personel Jajaran Polres Pesawaran

Viral Foto Wanita Mirip Bripda Puput Duduk Bersebelahan dengan Ahok, Kumpul Bareng Keluarganya

Pasca Bupati Mesuji Terjaring OTT, KPK Segel Kantor Dinas PUPR

7 Bupati di Lampung yang Pernah Terjerat Kasus Korupsi dan Suap, Ada yang Masih Buron

Rapat dihadiri oleh KemenPAN-RB dan BKN.

Zaenal menambahkan, bahwa persoalan anggaran tersebut belum ada solusi.

Sebab, tidak hanya anggaran pelaksanaan tes P3K yang diinginkan pusat, daerah juga diminta menganggarkan dana untuk pembayaran gajinya.

Zaenal belum mengetahui berapa gaji yang diterapkan untuk P3K ini. Sebab belum ada petunjuk teknis yang mengatur besaran gaji P3K.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved