Tribun Bandar Lampung

Mal Pelayanan Publik Sediakan Layanan Khusus Lansia dan Disabilitas

Selain pelayanan umum juga diberikan layanan khusus bagi para lanjut usia (lansia) dan juga penyandang disabilitas.

Mal Pelayanan Publik Sediakan Layanan Khusus Lansia dan Disabilitas
Tribunlampung/Eka
Mal Pelayanan Publik Sediakan Layanan Khusus Lansia dan Disabilitas 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung terus berupaya memberikan layanan terbaiknya untuk seluruh masyarakat Bandar Lampung seperti dengan disediakannya mal pelayanan publik.

Bahkan di mal pelayanan tersebut yang beralamat di Jl. Dr. Susilo (area kantor Pemkot Bandar Lampung), Kec. Telukbetung Utara, Bandar Lampung selain pelayanan umum juga diberikan layanan khusus bagi para lanjut usia (lansia) dan juga penyandang disabilitas.

Bentuk layanannya tersebut seperti disiapkannya loket khusus untuk pengurusan layanan administrasi kependudukan seperti KTP, KK, Akta Kelahiran dan lainnya.

Tidak hanya itu saja sarana dan prasarana untuk kepentingan para lansia dan penyandang disabilitas juga disiapkan seperti kursi roda, tongkat berjalan dan juga jalur lintasan khusus untuk pengguna kursi roda.

"Layanan Lansia dan disabilitas memang kita siapkan seperti kursi roda dan tongkat berjalan masing-masing sebanyak dua dan jalur khusus untuk melintas kursi roda," papar A. Zainuddin, Kadisdukcapil Kota Bandar Lampung, Minggu, 27 Januari 2018.

Polsek Dente Teladas Indentifikasi Penemuan Tengkorak Manusia di Semak Belukar

Air Terjun Kupit Surga Tersembunyi di Abung Pekurun

Wanita Tewas Ditabrak Mobil, Anak Korban Dibawa Pelaku Tabrak Lari Lalu Dibuang di Jalan

Menurutnya, masyarakat yang sudah lansia dan penyandang disabilitas yang mau mengurus administrasi kependudukan langsung disambut petugas di depan gedung dan tentunya tidak perlu antre.

"Makanya dibuka loket khusus. Dan hasilnya untuk pengurusan bisa diselesaikan saat itu juga dan kami antar ke mereka," ungkap Zainuddin.

Walaupun memang jumlah masyarakat dari kategori lansia dan penyandang disabilitas yang mengurus administrasi kependudukan tersebut tidak tentu setiap harinya.

"Ya gak tentu jumlahnya. Kadang sehari itu bisa sampai lima orang, tapi terkadang hanya dua orang saja bahkan nihil sama sekali yang tidak datang mengurus dalam sehari itu," terangnya.

Menurutnya, seluruh pelayanan administrasi kependudukan dilayani mulai KTP, KK, surat pindah, akta-akta pencatatan sipil dan lainnya diberikan kepada mereka juga.

"Biasanya dalam waktu satu jam langsung bisa selesaikan karena layanannya memang dikhususkan," pungkasnya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved