Tribun Bandar Lampung

Pantau Pagi, Polisi Cokok Tersangka Sabu Sore Hari

Tim Operasional Subdirektorat III Polda Lampung mencokok tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Pantau Pagi, Polisi Cokok Tersangka Sabu Sore Hari
Istimewa
Tersangka Rico Setiawan Chaniago (31) beserta barang bukti sabu. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG HANIF RISA MUSTAFA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tim Operasional Subdirektorat III Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung mencokok tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Dari hasil penggeledahan, tim menemukan barang bukti sabu di saku jaket warna hitam.

Tersangka bernama Rico Setiawan Chaniago (31), warga Jalan Adi Sucipto, Gang Setia, Kecamatan Tanjungkarang Timur.

Direktur Resnarkoba Polda Lampung Komisaris Besar Shobarmen mengungkapkan, penangkapan terhadap Rico berawal dari laporan warga yang resah dengan indikasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan mereka.

"Kami menindaklanjuti laporan itu dengan menurunkan Tim Opsnal Subdit III untuk melakukan penyelidikan. Hasilnya, memang ada indikasi tindak pidana narkoba jenis sabu," ujarnya, Minggu (27/1/2019).

Barmen, sapaan akrabnya, menjelaskan, tim melakukan pemantauan pada Kamis (24/1/2019) pagi mulai sekitar pukul 09.00 WIB. Pemantauan baru membuahkan hasil pada sore hari.

"Sekitar pukul 17.00 WIB, terduga pelaku berada di depan rumah dengan gerak-gerik mencurigakan, seperti menunggu seseorang," katanya.

Tak menunggu lama, tim kemudian mencegat dan melakukan pemeriksaan terhadap terduga yang bernama Rico Setiawan Chaniago.

"Saat penggeledahan, tim menemukan barang bukti sabu di saku kiri depan jaket jins warna hitam," ujar Kombes Shobarmen.

Adapun barang bukti tersebut berupa sembilan bungkus plastik klip bening ukuran kecil berisi sabu. Tim pun mengamankan dan menetapkan Rico sebagai tersangka penyalagunaan sabu.

Terkait peran Rico, apakah bandar atau hanya kurir, Barmen belum bisa berkomentar. Pihaknya masih melakukan pengembangan kasus.

"Masih kami dalami untuk mengetahui kemungkinan ada keterkaitan dengan jaringan lain," tandasnya.

Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved