Tribun Lampung Selatan

YDGRK Beri Bantuan 10 Unit Kapal Bagi Nelayan Way Muli Timur

Bantuan perahu ini diserahkan langsung oleh ketua YDGRK Siti Hardianti Hartati Indra Rukmana langsung kepada Koperasi Syariah Berkarya Desa Way Muli.

YDGRK Beri Bantuan 10 Unit Kapal Bagi Nelayan Way Muli Timur
Tribunlampung/Dedi
Ketua YDGRK Siti Hardianti Hartati Indra Rukmana memberikan bantuan kapal kepada Koperasi Syariah Berkarya Desa Way Muli Timur yang diketuai Sholihin. 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) memberikan bantuan 10 unit kapal 13 PK dengan panjang 13 meter dan lebar 1,5 meter kepada masyarakat Pesisir desa Way Muli kecamatan Rajabasa Lampung Selatan, Senin (28/1).

Bantuan perahu ini diserahkan langsung oleh ketua YDGRK Siti Hardianti Hartati Indra Rukmana langsung kepada Koperasi Syariah Berkarya Desa Way Muli Timur yang diketuai Sholihin.

HILMI Front Pembela Islam (FPI) Lampung memasilitator antara warga nelayan dengan Yayasan YDGRK Siti Hartinah Soeharto.

Ketua YDGRK Mbak Tutut mengatakan dengan bantuan ini diharapkan bisa mendorong masyarakat pesisir Desa Way Mul yang berprofesi sebagai nelayan untuk kembali memulai kehidupan mereka pasca tsunami selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu.

"Harapannya dengan bantuan kapal ini nelayan bisa kembali beraktivitas seperti biasa melaut mencari ikan. Sehingga kehidupan mereka bisa kembali normal," tegas Mbak Tutut.

Guru Bongkar Kasus Siswi SD Kembar Dicabuli Paman, Seorang Korban sampai Hamil dan Melahirkan

Kecelakaan Maut Bus Bima Suci di Tol Cipularang, Tujuh Tewas dan Puluhan Luka-luka

Selain 10 unit perahu, alat tangkap berupa jaring juga rencananya akan diberikan bantuan. Saat ini sedang di proses untuk bantuan.

Dirinya mengajak segenap element masyarakat lainnya untuk juga dapat membantu nelayan di pesisir Lampung Selatan yang terkena dampak tsunami.

Mempelai Pria Dibunuh dan Dimutilasi oleh Sahabatnya Sendiri di Hari Pernikahannya

Viral Petugas Kebersihan PPSU Berparas Cantik, Jangan Kaget dengan Profesi Sebelumnya

Sehingga warga nelayan yang terkena dampak dapat kembali memulai kehidupan mereka kembali.

HILMI FPI Lampung, H. Davy Eka Saputra mengatakan HILMI FPI Lampung mengucapkan terimakasih kepada YDGRK yang telah merespon usulan banyuan perahu bagi nelayan di Way Muli Timur.

Mudah-mudahan bantuan ini bisa membangkitkan kembali kehidupan perekonomi warga nelayan di pesisir Way Muli Timur.

"Kami hanya memfasilitasi harapan warga yang berharap ada bantuan kapal untuk mereka bisa melaut lagi. Dan ini direspon oleh YDGRK. Kita mengucapkan terimakasih untuk bantuan kapalnya dari YDGRK," kata Davi. (dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved