Tribun Bandar Lampung

Jeda 3 Jam, Polisi Ringkus 2 Tersangka Sabu dalam Kasus Berbeda

Tim Subdirektorat III Ditresnarkoba Polda Lampung meringkus dua tersangka penyalahgunaan narkoba.

Jeda 3 Jam, Polisi Ringkus 2 Tersangka Sabu dalam Kasus Berbeda
Tribunnews.com
Ilustrasi narkoba jenis sabu 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG HANIF RISA MUSTAFA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tim Subdirektorat III Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung meringkus dua tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu dalam kasus berbeda.

Tangkapan pertama bermula dari informasi akan ada transaksi narkoba di Jalan Laksamana RE Martadinata, Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Tim lalu memantau ke jalan di Kecamatan Telukbetung Barat tersebut.

"Ada seorang pria yang mencurigakan. Dari penggeledahan, ternyata ada sabu. Kami minta dia menunjukkan tempat tinggalnya untuk penelusuran barang bukti," kata Direktur Resnarkoba Polda Komisaris Besar Shobarmen, Rabu (30/1/2019).

Di rumah pria bernama Yudi Pratama (29) itu, tepatnya di dalam kamar, tim menemukan satu paket sedang sabu sekitar satu ons. Selain itu, ada bong alias alat isap dan timbangan digital.

"Kami mengamankan tersangka Yudi ke Ditresnarkoba Polda. Tapi, belum selesai meminta keterangan kepada tersangka Yudi, jeda sekitar tiga jam, kami dapat informasi lagi. Ada indikasi penyalahgunaan narkoba di Gedong Pakuon (Telukbetung Barat)," ujar Barmen, sapaan akrabnya.

Tim pun bergerak ke lokasi sekitar pukul 20.30 WIB. Di parkiran SMP Negeri 3, Jalan Basuki Rahmat, tim menciduk ibu rumah tangga bernama Amnah (30).

"Ada dua paket sabu 20 gram di sepatu kanan tersangka," kata Barmen. "Awalnya, kami sempat terkecoh karena tidak menemukan sabu di tangan tersangka ini. Tapi rupanya, barang bukti dua paket sabu seberat 20 gram dia simpan di dalam sepatu sebelah kanan," paparnya.

Pihaknya pun langsung mengamankan Amnah.

"Sampai saat ini, kasus masih kami kembangkan. Untuk sementara, keduanya, baik Yudi maupun Amnah, adalah tersangka kurir," tandas Kombes Shobarmen.

Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved