Tribun Bandar Lampung

Kadis Pariwisata Impikan Festival Seruit di Bandar Lampung

Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung M Yudhi memimpikan adanya Festival Seruit.

Kadis Pariwisata Impikan Festival Seruit di Bandar Lampung
Tribun Lampung
Sekretaris Kota Bandar Lampung Badri Tamam membuka Diskusi Publik "Mengoptimalkan Potensi Pariwisata Bandar Lampung" di Ruang Cendana Hotel Bukit Randu, Kamis (31/1/2019). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG EKA AHMAD SHOLICHIN

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung M Yudhi memimpikan adanya Festival Seruit di Kota Tapis Berseri. Melalui festival makan khas Lampung ini, pihaknya berharap Bandar Lampung memiliki ikon destinasi wisata, khususnya wisata kuliner.

Yudhi mengutarakan harapannya itu saat menjadi pembicara dalam Diskusi Publik bertema "Mengoptimalkan Potensi Pariwisata Bandar Lampung" gelaran media online jejamo.com di Ruang Cendana Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, Kamis (31/1/2019). Sekretaris Kota Bandar Lampung Badri Tamam membuka diskusi santai ini.

"Di Bandar Lampung ini, bisa kita katakan hampir belum ada destinasi wisata yang menjadi ikon. Kalau mau ke sini, tentu wisatawan akan bertanya, ada apa di Bandar Lampung?" kata Yudhi.

Ia mencontohkan, jika ingin mengetahui budaya khas Lampung, maka wisatawan akan mencari di mana tempat agar mereka bisa melihatnya.

"Coba kalau ada event, misalnya, Festival Seruit. Ini kan salah satu kekhasan Lampung. Kalau ada yang seperti ini, kita adakan di Bandar Lampung, wisatawan akan tertarik datang untuk melihat," jelasnya.

Dari berbagai tempat rekreasi di Bandar Lampung, pihaknya sudah mencoba mengembangkan lokasi Sumur Putri di Telukbetung. Pada 9 November 2018, pihaknya menggelar acara bertajuk Festival Sumur Putri.

Pemilihan lokasi Sumur Putri, menurut Yudhi, karena lokasi itu memiliki nilai sejarah.

"Ada kisah tentang putri kerajaan di situ dan ada peninggalan sumur air panas. Di samping Sumur Putri, ada peninggalan dari zaman Belanda berupa kapal, yang pada waktu Gunung Krakatau meletus, terpental sampai ke lokasi itu," terangnya sebelum acara diskusi.

Dalam Festival Sumur Putri, Yudhi bersyukur ada banyak pihak yang terlibat. Beberapa item acara, di antaranya lomba melukis dan mewarnai tingkat TK.

Halaman
12
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved