Tribun Metro

Metro Dapat Bantuan Bedah Rumah 95 Unit dari Kementerian PUPR

Kota Metro kembali mendapatkan alokasi bantuan bedah rumah melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP).

ILUSTRASI - Bedah rumah di Rawajitu Utara 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Kota Metro kembali mendapatkan alokasi bantuan bedah rumah melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP).

Kasi Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman(DPKP) Kota Metro M Taufiq mengatakan, bantuan bedah rumah tersebut berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Dimana Metro mendapat bantuan 95 unit.

400 Warga di Tulangbawang Terima Bantuan Bedah Rumah

"Bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang mempunyai rumah tidak layak huni. Kita akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial agar tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan dari DPKP dan Dinas Sosial," ujarnya mewakili Kepala Dinas, Minggu (3/2).

Dijelaskannya, bantuan bedah rumah dari Kementerian PUPR merupakan program untuk mengentaskan kawasan kota kumuh (kotaku). Bantuan akan dialokasikan ke beberapa kelurahan di Bumi Sai Wawai.

Tinggal di Gubuk Reot, Rais Ingin Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Pemkab Tuba

"Ini salah satu program untuk mengentaskan kawasan kumuh. Kelurahannya ada enam yang masuk dalam kawasan kota kota kumuh. Kami dasarnya dari usulan kelurahan," katanya lagi.

Ia menambahkan, mekanisme bantuan bedah rumah tidak jauh berbeda dengan bantuan bedah rumah dari Dinas Sosial. Hanya saja ada tambahan sekitar Rp 5 juta untuk pembiayaan tukang. "Jadi totalnya sekitar Rp 17,5 juta," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved