Tribun Bandar Lampung

BKD Kota Bandar Lampung: KemenPAN-RB Tentukan Jumlah Rekrutmen Pegawai P3K Sebanyak 209 Formasi

BKD Kota Bandar Lampung baru saja menerima Surat MenPAN-RB terkait rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

BKD Kota Bandar Lampung: KemenPAN-RB Tentukan Jumlah Rekrutmen Pegawai P3K Sebanyak 209 Formasi
TribunStyle.com Kolase
BKD Kota Bandar Lampung sudah menerima surat dari Kemenpan RB tentang penerimaan tenaga P3K 
Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung baru saja menerima Surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) terkait rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).
Hal tersebut diungkapkan Wakhidi, Kepala BKD Kota Bandar Lampung, saat dihubungi Rabu (6/2/2019).
"Ini kan surat dari Menpan sudah ada, tapi ini kan masih ada proses tahapan," ungkapnya.
Ia menerangkan kalau keterangan dari surat tersebut bahwa pengumuman penerimaan yaitu antara tanggal 8-16 Februari 2019 mendatang.
Sesuai dengan surat Menpan yang ditujukan ke Pemerintah Kota Bandar Lampung, kuotanya sebanyak 209 orang dengan rincian guru sebanyak 194 orang, tenaga kesehatan sebanyak 1 orang, dan penyuluh pertanian sebanyak 14 orang.
"Ini sesuai dengan surat dari Menpan. Artinya ini nanti memang diperuntukan untuk eks Tenaga Honorer Kategori 2 (THK2). Ini yang datanya ada di BKN. Makanya di jadwal tahapan ini nanti ada verifikasi administrasi," paparnya.
Data dari BKN 209 formasi, tapi nanti akan ada tahapan validasi yaitu cek data peserta dan verifikasi yang prosesnya dari tanggal 8-10 Februari. 
Nanti baru ketahuan yang memenuhi syarat berapa jumlahnya dan untuk syarat yang dilengkapi seperti apa belum ada penjelasan lebih lanjut dari surat Menpan tersebut.
"Memang baru kita terima surat Menpan hari ini dan akan menunggu instruksi lebih lanjut karena persyaratan dalam pemberkasan itu seperti apa belum ada ini," pungkasnya. 
(*)
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Teguh Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved