Tribun Tulangbawang

Dirasakan Manfaatnya di Tengah Warga, Tahun Ini Babinsa Dibantu Sepeda Motor

Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam (Gatam) Kolonel Inf Taufiq Hanafi melakukan kunjungan kerja ke markas Kodim 0426/TB

Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
Bupati Winarti menyambut kunjungan Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam (Gatam) Kolonel Inf Taufiq Hanafi ke markas Kodim 0426/TB di Tulangbawang, Jumat (15/2). 

Dirasakan Manfaatnya di Tengah Warga, Tahun Ini Babinsa Dibantu Sepeda Motor

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam (Gatam) Kolonel Inf Taufiq Hanafi melakukan kunjungan kerja ke markas Kodim 0426/TB di Tulangbawang, Jumat (15/2).

Kedatangan Danrem beserta rombongan diterima langsung Bupati Tulangbawang Winarti bersama pejabat di lingkungan pemerintahan dan Forkopimda Tulangbawang.

Tambah Ornamen di Tugu Garuda, Winarti Rangkul Tokoh Adat Tuba

Dalam sambutannya, Winarti melaporkan jika Tulangbawang saat ini memiliki 25 program unggulan prorakyat.

Program ini, lanjutnya, adalah program langsung yang menyentuh kebutuhan dasar masyarakat.

Salah satunya, kata Winarti, program pemberian insentif untuk babinsa yang sudah berjalan sejak 2018 lalu.

"Insentif itu kami berikan karena kami merasa keberadaan Babinsa TNI ini sangat terasa dan berarti karena langsung bersinggungan dengan warga," terang Winarti.

Winarti Ajak Insan Pers Tuba Ikut Menangkal Hoaks

Sebagai bentuk gotong royong bersama untuk masyarakat Tulangbawang, Winarti memastikan, tahun 2019 ini Pemkab Tuba akan memberikan inventaris sepeda motor kepada babinsa.

Di sisi lain, Winarti juga meminta kepada Danrem agar program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Tulangbawang ditambah lagi

"Program TMMD kami harap bisa ditambah untuk Tulangbawang. Karena bagi kami program ini sangat membantu masyarakat di daerah terpencil, karena dapat mengurangi rentang kendali juga sangat efektif, efisien dan bagus," papar Winarti di hadapan Danrem. 

Danrem 043 Garuda Hitam (Gatam) Kolonel Inf Taufiq Hanafi memastikan, TMMD bisa disiasati dengan program karya bakti oleh Dandim setempat.

Danrem memastikan, program TMMD sejatinya adalah program yang telah terjadwal oleh pusat.

"TMMD adalah program pusat yang sudah terjadwal. Tahun ini ada 4 Kodim yang menerima di Lampung. Mungkin bisa disiasati dengan karya bakti oleh Dandim," ungkap Taufik Hanafi.

Diakhir silaturahmi Danrem dengan Forkopimda Tuba, Bupati Winarti memberikan cinderamata maduaro, kain tradisional khas Tulangbawang kepada Danrem.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved