OJK Lampung akan Gelar Pagelaran Wayang Kulit di Lampung Timur

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung akan mengadakan pagelaran wayang kulit

OJK Lampung akan Gelar Pagelaran Wayang Kulit di Lampung Timur
Tribunlampung.co.id
Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung Indra Krisna saat diwawancarai Tribun Lampung, Jumat (15/2/2019) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDARLAMPUNG - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung akan mengadakan pagelaran wayang kulit pada Sabtu (16/2) besok mulai pukul 19.00 WIB.

Pagelaran wayang dengan lakon Duryudono Gugur yang pertama kalinya digelar OJK di luar Jawa ini akan diadakan di Lapangan Merdeka, Way Jepara, Lampung Timur.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung Indra Krisna mengatakan, pagelaran wayang kulit ini juga menjadi salah satu cara OJK untuk melakukan sosialisasi dan edukasi secara masif kepada masyarakat.

Ia menambahkan, salah satu tugas OJK sesuai undang-undang, selain melakukan pengawasan, juga melakukan edukasi dan perlindungan konsumen.

"Perlindungan konsumen ini salah satunya dengan upaya preventif melalui seminar, sosialisasi dan aktivitas lainnya yang memberikan pemahaman kepada masyarakat apa itu OJK, apa itu Lembaga Jasa Keuangan dan berbagai macam produknya," jelasnya saat ditemui di kantor OJK Lampung, Jumat (15/2/2019) pagi.

Polresta Bandar Lampung Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

Indra menambahkan, sosialisasi yang dilakukan pun beragam, salah satunya dengan menggandeng kegiatan-kegiatan yang bernuansa budaya yang dekat dengan masyarakat, seperti pagelaran wayang kulit ini.

Melalui sosialisasi dengan kegiatan-kegiatan budaya yang diminati masyarakat, diharapkan edukasi yang diberikan lebih mengena.

Dengan begitu, masyarakat dapat memahami dan benar-benar mengerti Lembaga Jasa Keuangan (salah satunya adalah bank) dan kemudian berhubungan dengan LJK secara langsung dengan baik, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

"(Targetnya) sebanyak mungkin masyarakat. Untuk itu, kami mengajak semua masyarakat khususnya yang dekat dengan lokasi bisa hadir. Masyarakat silahkan datang karena pagelaran ini gratis tanpa dipungut biaya," imbuh dia.

Lebih lanjut Indra mengatakan, upaya edukasi ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas.

Sosialisasi dan edukasi semacam ini dilakukan secara berkala ke semua lapisan masyarakat mulai dari mahasiswa maupun masyarakat umum hingga ke daerah-daerah.

Hal ini sesuai program nasional yang tengah dilakukan OJK dalam rangka meningkatkan tingkat inklusi keuangan di tengah masyarakat.

Sebagaimana diketahui, target tingkat inklusi keuangan tahun 2019 adalah 75 persen sementara saat ini baru tercapai tingkat inklusi keuangan sebesar 67 persen secara nasional dan 69 persen khusus di Lampung.

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved