OJK Edukasi Masyarakat lewat Wayangan Semalam Suntuk di Way Jepara Lampung Timur

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sukses mengadakan edukasi keuangan masif melalui Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk pada Sabtu (16/2)

OJK Edukasi Masyarakat lewat Wayangan Semalam Suntuk di Way Jepara Lampung Timur
TRIBUN LAMPUNG/ANA PUSPITA SARI
LAKON WAYANG - Kepala OJK Lampung Indra Krisna (3 kanan) menyerahkan lakon wayang kepada dalang Ki Haryoko Purbo Kusumo jelang Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk, Sabtu (16/2), di Lapangan Merdeka, Way Jepara, Lampung Timur. Juga hadir Deputi Direktur Otoritas Jasa Keuangan Jalius (kanan). 

OJK Edukasi Masyarakat Melalui Wayangan di Lamtim

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sukses mengadakan edukasi keuangan masif melalui Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk pada Sabtu (16/2) di Lapangan Merdeka, Way Jepara, Lampung Timur.

Pagelaran wayang dengan lakon Duryudono Gugur oleh dalang Ki Haryoko Purbo Kusumo ini disaksikan langsung oleh masyarakat sekitar dan pejabat setempat.

Kegiatan ini terlaksana melalui kerjasama OJK Lampung dengan TribunEO.

Kegiatan ini dihadiri juga Deputi Direktur OJK Jalius, Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Lampung Aprianus John Risnad, serta anggota DPR RI Marwan Cik Asan dan A Junaidi Auly.

Sebelum pagelaran wayang kulit, ditampilkan tarian Gambyong yang merupakan salah satu kesenian tradisional di masyarakat.

Selain mendapatkan suguhan kesenian tradisional, masyarakat juga mendapatkan edukasi terkait pengenalan OJK, waspada investasi ilegal, perencanaan keuangan, konsep menabung dan berinvestasi serta pengenalan produk/jasa keuangan.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung Indra Krisna menjelaskan, selain edukasi melalui pagelaran wayang kulit, OJK juga menggandeng Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang ada di Lampung Timur untuk membuka stan di lokasi pagelaran.

"Tujuan dari pagelaran ini adalah edukasi masif kepada masyarakat, maka kami mengundang seluruh LJK di Lampung Timur untuk melakukan hal yang sama," jelasnya dalam pagelaran yang juga dihadiri oleh Deputi Direktur Otoritas Jasa Keuangan Jalius.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved