Tribun Tanggamus

Pemkab Tanggamus Peringati Hari Pers Nasional dan Hari Gizi Nasional

Pemerintah Kabupaten Tanggamus Gelar Upacara Bulanan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Dan Hari Gizi

Pemkab Tanggamus Peringati Hari Pers Nasional dan Hari Gizi Nasional
Rls/kominfo
Pemerintah Kabupaten Tanggamus Gelar Upacara Bulanan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Dan Hari Gizi Nasional Tahun 2019, bertempat di Lapangan Pemkab Tanggamus , Senin(18/2). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID , TANGGAMUS -- Pemerintah Kabupaten Tanggamus Gelar Upacara Bulanan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Dan Hari Gizi Nasional Tahun 2019, bertempat di Lapangan Pemkab Tanggamus , Senin(18/2).

Turut hadir Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wabup Bupati Hi. AM. Syafi'i , Pj. Sekdakab Drs. Hamid H. Lubis, Para Asisten, para Staf Ahli, Kasdim 0424 Suhada Erwin., Porkofimda,Para OPD, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i., Para Camat se Kab- Tanggamus, Pejabat Tinggi Pratama Administrator dan pengawas dilingkup Tanggamus, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanggamus, Unsur TNI Polri ,Tokoh pemuda Insan Ormas dan Insan Pers se-Kab. Tanggamus.

Bertindak sebagai pembina Upacara Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, 

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, dalam sambutannya mengatakan Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari. Hari pers diselenggarakan untuk merayaka hari jadi persatuan wartawan indonesia (PWI) yg berdiri pada tanggal 9 Februari 1946. Tahun ini hari pers dipusatkan di Surabaya,Jawa Timur,tema peringatan yg diambil tahun ini yakni "Pers menguatkan  Ekonomi kerakyatan berbasis digital".

Kepada rekan Pers agar lebih profesional dan berimbang dalam menyampaikan pemberitaan kepqda seluruh lapisan masyarakat. Pemberitaan yg tidak hanya mengedepankan sisi pupularitasnya semata tapi juga melakukan penyeimbangan terhadap setiap opini yg berkembang ditengah-tengah masyarakat dengan fakta sebagai landasan pemberitaannya dengan demikian opini" yg berkembang itu tidak sampai pada sikap yg mendiskreditkan.

Saya berharap, kerjasama antara pemerintah daerah dan para insan pers khususnya diKabupaten Tanggamus yg sudah berjalan dengan baik dapat terus dilanjutkan ,kami selaku pemerintah siap untuk menerima masukan dan kritikan yg sifatnya membangun.

Selanjutnya, diperingati juga Hari Gizi Nasional yg jatuh setiap tanggal 28 Februari. Ini merupakan agenda penting bagi pemerintah dalam rangka mensosialisasikan program perbaikan gizi nasional yg bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi demi kelangsungan hidup yg sehat dan berkualitas.

Indonesia merupakan negara nomor 4  dengan angka stunting tertinggi di dunia lebih dari 8 juta atau 37 persen balita indonesia mengalami stunting ( Kekerdilan). Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yg di tandai tinggi badan anak lebih rendah dari standar usianya.

Melalui kesempatan ini,saya mengajak kepada kita semua agar melalui momentum ini kita gerakkan perilaku untuk senantiasa mengkonsumsi sayur dan buah ,telur maupun ikan sebagai bagian menu harian kita sebagai upaya perbaikan gizi. Saya mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam mendukung terwujudnya gizi seimbang menuju bangsa sehat berprestasi sehingga terciptanya sumberdaya manusianyg berkualitas dan berdaya saing.

Diakhirnya sambutannya,Kapolres menambahkan bahwa dua bulan lagi kita akan melaksanakan hajat besar politik yaitu Pemilu Legislatif dan pemilihan Presiden pada 17 April 2019. Berkaitan Hal tersebut saya mengajak dan menekankan agar kita semua bersama-sama menjaga iklim perpolitikan yg aman, damai dan sejuk di Wilayah Tanggamus.

Dan kepada rekan-rekan Forkopimda dan para kepala Instansi Pemerintaha saya selaku Kapolres Tanggamus berharap  terciptanya jalinan kerjasama yg baik dan harmonis antar Polres Tanggamus dengan para Stakeholder, Ucapnya". (Rls)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved