Rekrut Tenaga PPPK atau P3K, Pemprov Lampung Sudah Siapkan Anggaran Rp 15 Miliar

Rekrut Tenaga PPPK atau P3K, Pempriv Lampung Sudah Siapkan Anggaran Rp 15 Miliar

Rekrut Tenaga PPPK atau P3K, Pemprov Lampung Sudah Siapkan Anggaran Rp 15 Miliar
GrafisTribunlampung/Dodi
Fakta PPPK atau P3K 

Rekrut Tenaga PPPK atau P3K, Pemprov Lampung Sudah Siapkan Anggaran Rp 15 Miliar

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) saat ini masih dalam proses verifikasi data eks honorer K-II.

Untuk mengantisipasi anggaran penerimaan, Pemprov Lampung mengalokasikan anggaran tak terduga sebesar Rp 15 miliar.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Lampung Minhairin mengatakan, anggaran tersebut disiapkan untuk biaya rekrutmen hingga penggajian PPPK nantinya.

Pemerintah Provinsi Lampung Pastikan Buka Rekrutmen PPPK

“Sementara ini kami gunakan anggaran tak terduga itu. Tetapi kami masih menunggu keputusan pusat. Kalau memang semua daerah harus melakukan (rekrutmen), mau tidak mau kami anggarkan,” kata Minhairin, kepada awak media, Senin 18 Februari 2019.

Pemerintah Provinsi Lampung akhirnya memastikan untuk ikut berpartisipasi dalam rekrutmen PPPK, yang mulai dibuka Februari 2019.

Rekrutmen difokuskan untuk para pegawai eks Honorer K-II.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Dewi Budi Utami mengatakan, saat ini Pemprov Lampung telah mengusulkan ke Kemenpan RB terkait kebutuhan PPPK sebanyak 148 formasi, yang terdiri dari 122 tenaga pendidik dan 26 tenaga pertanian.

BKN Beri Tips Mudah Buka Akun dan Login ssp3k bkn go id, Caranya Jangan Buka Lewat Handphone

"Kami ikut tahap satu. Saat ini tahap pendaftaran dan verifikasi administrasi. Setelah verifikasi akan diumumkan yang lulus verifikasi," kata Dewi saat menghubungi Tribunlampung.co.id, Sabtu 16 Februari 2019.

Bahkan, lanjut Dewi, pihaknya telah melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung serta Dinas Peternakan dan Perkebunan Lampung.

"Insya Allah hari ini (Sabtu) sudah mulai dibuka oleh Kemenpan RB. Kami pendataan dulu, tenaga eks K-II kan ada di kabupaten/kota se Lampung. Untuk guru SMA dan SMK, supaya para calon peserta mendaftar," tandas Dewi. (*)

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Safruddin
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved