Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto: Informasi Harus Cepat, Tepat, dan Akurat

Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto: Informasi yang disajikan harus cepat, tepat, dan akurat.

Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto: Informasi Harus Cepat, Tepat, dan Akurat
Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa
Manajemen Tribun Lampung foto bersama Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto dan jajaran di ruang kerja Kapolda, Selasa (19/2/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi membuat dunia terbagi tiga.

Yakni dunia nyata, dunia akhirat dan satu lagi dunia maya. Kondisi ini kata Kapolda, mau tidak mau karena perkembangan zaman manusia harus masuk ke dunia maya.

"Dulu telepon masih pakai kabel sekarang telepon gak pakai kabel, apalagi kalau ke depan," kata Kapolda saat menerima kunjungan silaturahmi manajemen Tribun Lampung di ruang kerjanya, Selasa (19/2).

Padi Reborn Ajak Gubernur dan Kapolda Lampung Terbang ke Masa Lalu

Kapolda didampingi Kabid Humas Kombes Pol Sulistyaningsih, Dir Reskrimum Kombes Pol Bobby Marpaung, Dirkrimsus Kombes Pol Subakti, Dir Resnarkoba Kombes Pol Shobarmen dan Wadir Intelkam AKBP Ronalzie Agus SIK.

Dari Tribun Lampung hadir Pemimpin Redaksi Andi Asmadi, Pemimpin Perusahaan Ellys Rahmayani bersama sejumlah manajer dan staf.

Maka sejalan dengan perkembangan teknologi tersebut, lanjut Purwadi ada tiga prioritas kerja. Yakni peningkatan kinerja, perbaikan culture (budaya) dan manajemen media.

"Yang paling utama manajemen media, dibagi dua media konvensional dan media sosial," ujarnya.

Menurut Kapolda, pemberitaan saat ini harus cepat, tepat, dan akurat. Tapi kadang cepat tepat sudah dapat, tapi akuratnya tidak, karena terburu-buru keterangan tersangka (ditulis) begitu saja.

Jenderal bintang dua ini pun berbagi kisah saat pernah mengekspose tentang pelaku bom di mana dwajah para pelaku bom bunuh diri ditampilkan.

"Waktu itu diprotes sama partner saya dari Jepang, karena keluarga masih ada, maka pasti jadi beban nantinya," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: hanif mustafa
Editor: Safruddin
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved