Rekrutmen PPPK

Soal Anggaran PPPK atau P3K Rp 15 Miliar, Apa Kata Sekprov Lampung?

Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K saat ini masih dalam proses verifikasi data eks honorer K-II.

Soal Anggaran PPPK atau P3K Rp 15 Miliar, Apa Kata Sekprov Lampung?
capture
Soal Anggaran PPPK atau P3K Rp 15 Miliar, Apa Kata Sekprov Lampung? 

Soal Anggaran PPPK atau P3K Rp 15 Miliar, Apa Kata Sekprov Lampung?

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K saat ini masih dalam proses verifikasi data eks honorer K-II.

Pj Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis menegaskan, hingga kini pihaknya belum berbicara mengenai jumlah anggaran yang akan dialokasikan untuk rekrutmen PPPK tersebut.

Bahkan, menurut Hamartoni, ada kemungkinan, jika memang rekrutmen jadi dilakukan, pihaknya akan mengalokasikan dalam anggaran perubahan.

Pemerintah Provinsi Lampung Pastikan Buka Rekrutmen PPPK

“Belum, kami belum berbicara soal itu (anggaran). Karena kami kan belum tahu skema penggajian PPPK itu seperti apa. Apalagi anggaran (APBD murni 2019) sudah berjalan. Jadi kami masih menunggu kepastian pusat dulu,” ujar Hamartoni, Senin, 18 Februari 2019.

Disinggung terkait statemen Kepala Bakuda Lampung Minhairin yang menyatakan sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 15 miliar, Hamartoni enggan meresponsnya.

“Intinya, kami belum berbicara mengenai anggaran itu (rekrutmen PPPK),” tegas mantan Sekkab Lampura tersebut.

Sebelumnya, Minhairin mengatakan, anggaran Rp 15 miliar tersebut disiapkan untuk biaya rekrutmen hingga penggajian PPPK nantinya.

“Sementara ini kami gunakan anggaran tak terduga itu. Tetapi kami masih menunggu keputusan pusat. Kalau memang semua daerah harus melakukan (rekrutmen), mau tidak mau kami anggarkan,” kata Minhairin kepada awak media, Senin.

Halaman
12
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved