Tribun Bandar Lampung

Catat, Jadwal Pengumuman Hasil Tes P3K Wilayah Lampung

Pelaksanaan tes CAT Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung telah rampung

Catat, Jadwal Pengumuman Hasil Tes P3K Wilayah Lampung
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Tes P3K di SMAN 1 Kotagajah, Lampung Tengah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDAR LAMPUNG - Pelaksanaan tes CAT Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung telah rampung pada Sabtu 23 Februari 2019.

Selanjutnya, para peserta tinggal menunggu pengumuman hasil tes yang rencananya akan diumumkan pada 1 Maret 2019.

LIVE MNC TV Liga Inggris Man United Vs Liverpool Live Streaming 24 Februari 2019

Kepala BKD Lampung Dewi Budi Utami mengungkapkan, khusus untuk tes PPPK di lingkungan Pemprov Lampung hanya berlangsung satu hari.

Dari total jumlah peserta 142 orang, kata Dewi, ada 3 orang peserta yang tidak mengikuti tes. Dengan demikian, jumlah total peserta yang mengikuti tes sebanyak 139 orang.

"Mulai besok (Senin 25/2) sampai Kamis (28/2) pusat akan melakukan pengolahan data nilai para peserta. Usai data nilai diolah pusat, baru kemudian dikirimkan kembali ke daerah. Nanti per 1 Maret 2019 baru akan diumumkan melalui website pemda masing-masing," kata Dewi, Minggu 24 Februari 2019.

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Lampung Henry Riduan menambahkan, usai pengumuman hasil pada 1 Maret 2019, tidak ada lagi tes yang harus dijalani oleh para peserta.

Karena, kata Henry, tiga item yang termasuk dalam seleksi kompetensi sudah seluruhnya diselesaikan.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 4 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Untuk Guru, Dosen, Tenaga Kesehatan, dan Penyuluh Pertanian, ketiga item seleksi tersebut adalah seleksi administrasi, seleksi kompetensi dan seleksi wawancara.

"Untuk seleksi kompetensi itu terbagi lagi menjadi tiga yakni seleksi kompetensi teknis, seleksi kompetensi manajerial dan seleksi kompetensi sosial kultural. Semuanya itu sudah masuk dalam tes CAT kemarin (Sabtu 23/2). Sejauh ini berdasarkan permenpan itu (4/2019) tidak ada petunjuk lanjutan mengenai tes selain itu," jelas Henry.

Khusus untuk nilai, terus Henry, berdasarkan Permenpan 4/2019 Pasal 7 ayat (1), peserta dinyatakan memenuhi nilai ambang batas kumulatif apabila memenuhi nilai seleksi kompetensi paling rendah 65 dan nilai seleksi kompetensi teknis paling rendah 42.

Wajah Admin Lambe Turah Terungkap Saat Gala Premiere Film Dilan 1991

Halaman
12
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved