Tribun Lampung Selatan

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Belum Gelar tes P3K karena Hal ini

Pemerintah kabupaten Lampung Selatan Belum laksanakan tes P3K karena alasan ini

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Belum Gelar tes P3K karena Hal ini
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Akar Wibowo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,KALIANDA - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan masih menunggu jawaban dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi/Badan Kepegawaian Nasional terkait rencana penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Akar Wibowo, mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat usulan untuk bisa melaksanakan seleksi penerimtaan P3K setelah dilakukan pembahasan APBD perubahan.

Diskon hingga Rp 70 Juta Nissan Livina Model Lama

Menurutnya, kebijakan seleksi dan penerimaan pegawai P3K keluar setelah proses penganggaran untuk tahun 2019 selesai dan telah berjalan.

Sehingga untuk alokasi anggaran bagi seleksi penerimaan serta alokasi gaji bagi pegawai P3K belumlah masuk dalam anggaran APBD murni.

"Proses seleksi pegawai P3K ini kan butuh biaya. Begitu juga dengan gaji pegawai P3K. Sementara APBD murni telah berjalan. Dan penganggarannya belum dimasukkan dalam APBD," terangnya pada Tribun Lampung, minggu (24/2).

Akar menjelaskan, rencana penerimaan/seleksi pegawai P3K baru disampaikan pada bulan Januari lalu.

Dijadwalkan dilaksanakan seleksi pada bulan Februari ini.

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan belum memasukkan anggaran untuk seleksi dan gaji pegawai P3K ini dalam APBD 2019.

Idealnya, ujar Akar, rencana perekrutan disampaikan pada awal tahun.

Pelaksanaannya di pertengahan atau akhir tahun setelah anggaran disiapkan dalam APBD perubahan.

"Kami juga tidak bisa merubah alokasi anggaran yang sudah disahkan pada APBD murni 2019. Ini kan ada aturannya, kalau kita lakukan tentu kita salah, kita akan diperiksa. Karenanya kita berkirim surat ke pusat agar pelaksanaan untuk rekrutmen pegawai P3K ini bisa dilakukan setelah APBD perubahan. Karena anggarannya akan kita masukan dalam (APBD) perubahan," kata Akar Wibowo.

Saat ini, lanjut dirinya, pihaknya masih menunggu surat balasan dari Kementerian PAN RB/BKN.

Namun Akar memastikan, pemerintah Kabupaten Lampung Selatan siap menggelar proses perekrutan pegawai P3K bila alokasi anggaran untuk seleksi dan juga gaji telah tersedia.

"Kan tidak mungkin, setelah kita lakukan seleksi dan diangkat sebagai pegawai P3K tetapi gajinya belum bisa kita bayarkan karena anggarannya tidak tersedia. Kita berharap masyarakat bisa memahami ini," tegas Akar Wibowo.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved