Tribun Tanggamus

Wabup Tinjau Pelaksanaan Tes Penerimaan P3K Kabupaten Tanggamus

Pemkab Tanggamus menyelenggarakan tes penerimaan P3K yang diselenggarakan di SMAN 1

Wabup Tinjau Pelaksanaan Tes Penerimaan P3K Kabupaten Tanggamus
Rls/kominfo
Pemkab Tanggamus menyelenggarakan tes penerimaan P3K yang diselenggarakan di SMAN 1 Talangpadang, Sabtu-Minggu 23-24 Februari 2019 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID , TALANG PADANG -  Dalam rangka melaksanakan Kebijakan Pemerintah untuk mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K), Pemkab Tanggamus menyelenggarakan tes penerimaan P3K yang diselenggarakan di SMAN 1 Talangpadang, Sabtu-Minggu 23-24 Februari 2019.

Tes ini sendiri merupakan tes perdana yang dilaksanakan untuk menerima P3K di lingkungan Pemkab Tanggamus. Selain itu tes ini juga baru ditujukan kepada calon ASN dari pegawai honorer K2 tenaga pendidikan dan penyuluh.

Untuk mengetahui kondisi pelaksanaan tes, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, meninjau pelaksanaan tes, Sabtu (23/2). Dalam kunjungannya Wabup didampingi Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie, Kepala BKPSDM Nur Indrati, Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin dan Kasatpol PP Yumin.

Dalam kesempatan sebelum memulai sesi kedua tes, Wabup memberikan wejangan kepada peserta tes. Wabup meminta peserta tes untuk tidak lupa berdoa dan bershalawat. “Jangan lupa berdoa kepada Allah, saran saya sebelum tes juga banyak-banyak shalawat dan yang paling penting harus tetap optimis,” ujar Wabup.

Selain itu Wabup juga mengingatkan agar peserta tes mengikuti semua prosedur yang telah ditetapkan. “Kartu tes jangan sampai ketinggalan, dicek lagi jangan sampai begitu mau masuk ruangan ada yang ketinggalan, dan juga jangan melanggar tata tertib,” tambahnya.

Wabup melanjutkan, bahwa rekrutment P3K ini hampir sama dengan PNS, hanya saja yang membedakan P3K tidak ada uang pensiun. Selain itu P3K tidak ada batasan usia, asal memenuhi semua persyaratan maka bisa ikut tes. “Hak keuangannya sama dengan PNS begitu juga dengan pangkat dan golongannya juga nanti disamakan dengan PNS, maka dari itu jika nantinya semua peserta yang lolos seleksi, harapan saya tentu agar kinerjanya meningkat,” terang Wabup.

Usai memberikan arahan, Wabup juga mengecek ruangan tes. Menurut Wabup pelaksanaan tes hari pertama disesi pertama dan kedua nyaris tidak ada kendala, kalaupun ada hal itu langsung bisa diatasi. “Alhamdulillah sesi pertama dan kedua berjalan lancar, ada kendala sedikit yakni ada tiga komputer error, tapi langsung bisa diatasi karena ada komputer cadangan," pungkasnya.

Sementara Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanggamus Aan Derajat mengatakan pelaksanaan tes PPPK yang digelar digelar selama dua hari tersebut, dilaksakan dengan lima sesi, dan untuk 328 orang peserta. "Rinciannya, 249 tenaga pendidikan dan 79 tenaga teknis penyuluh, dan ini khusus untuk honorer kategori 2,” terangnya. (Rls)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved