Lapor! Ada Napi Kerap Lakukan Intimidasi Sesama Penghuni Lapas dan Minta Uang Ponsel 2 Minggu Sekali

Saya salah satu keluarga napi di salah satu Lapas ingin melaporkan kejadian kekerasan dan intimidasi yang diduga dilakukan salah seorang napi.

Lapor! Ada Napi Kerap Lakukan Intimidasi Sesama Penghuni Lapas dan Minta Uang Ponsel 2 Minggu Sekali
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi Lapas 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

YTH Kakanwil Kemenkumham Lampung. Saya salah satu keluarga dari napi di salah satu Lapas ingin melaporkan kejadian kekerasan dan intimidasi yang diduga dilakukan oleh salah seorang napi.

Napi tersebut sering melakukan pemukulan terhadap napi lain, salah satunya keluarga saya sendiri. Dan dia juga sering melakukan pungutan biaya hp setiap dua minggu sekali.

Apabila napi yang diminta uang hp tidak memberi, dia akan memukulinya. Mohon kepada bapak kalapas dan kakanwil untuk segera menindak tegas perbuatannya. Terimakasih atas perhatiannya.

Pengirim: +6285845905xxx

Penggunaan HP Dilarang

TERIMAKASIH atas informasi yang diberikan pembaca Tribun Lampung. Berikut kami sampaikan bahwa penggunaan hp oleh narapidana/tahanan di dalam Lapas/Rutan adalah hal yang dilarang.

Hal tersebut diatur dalam Permenkumham No. 29 Tahun 2017 tentang Tata Tertib Lapas dan Rutan dan terakhir dengan Surat Edaran Dirjen PAS No. PAS 126 PK 02.10.01 tahun 2019 tentang Langkah-Langkah Progresif dan Serius Upaya Pemberantasan Narkoba di Lapas/
Rutan/LPKA.

Yang menyampaikan antara lain menghilangkan budaya laten pembiaran, penguasaan, dan
penyalahgunaan handphone oleh tahanan/narapidana.

Menjatuhkan sanksi bagi tahanan/narapidana/anak yang kedapatan memiliki, menyimpan dan menyalahgunakan handphone dan narkoba.

Erwin Setiawan
Kasubbag Pelaporan, Humas, dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Teguh Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved