Lampung Hash House Harriers

500-an Peserta Berseragam Merah Semarakkan Jalan Pagi Lampung Hash House Harriers

Sekitar 500 peserta mengikuti jalan pagi dalam perayaan HUT ke-16 Lampung Hash House Harriers

500-an Peserta Berseragam Merah Semarakkan Jalan Pagi Lampung Hash House Harriers
Istimewa
JALAN PAGI - Sekitar 500 peserta berseragam merah mengikuti jalan pagi bertajuk Red Dress Run dalam perayaan ulang tahun ke-16 komunitas Lampung Hash House Harriers (LH3), Minggu (3/3/2019). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG EKA AHMAD SHOLICHIN

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sekitar 500 peserta berseragam merah mengikuti jalan pagi bertajuk Red Dress Run dalam perayaan ulang tahun ke-16 komunitas Lampung Hash House Harriers (LH3), Minggu (3/3/2019).

Selain para anggota LH3, turut serta pula perwakilan Lampung Sai, komunitas jalan pagi kompleks perumahan, serta Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Lampung.

"Kami jalan di dalam kota saja. Ciri khas di Hash, ketika ultah, selalu ada momen jalan pagi dengan Red Dress Run," kata Vice Master LH3 Rusli Taslim.

Jalan sehat berlangsung mulai pukul 06.30 WIB dengan rute sepanjang 6 kilometer. Mulai dari halaman Mahan Agung Jalan Dr Susilo, Telukbetung Utara, Jalan Pangeran Diponegoro, hingga Jalan Ahmad Yani.

"Sebelum jalan sehat, kami mulai dengan senam dan perayaan ulang tahun bagi anggota yang berulang tahun pada Februari. Setelah jalan sehat, kami makan bersama, bernyanyi, dansa, dan lainnya," jelas Rusli.

Dalam berkegiatan, papar Rusli, LH3 kerap berinteraksi dengan masyarakat di kampung-kampung. Jalan sehat pun, sambung dia, sering berlangsung di perbukitan dan hutan-hutan.

"Jadi, jalan blusukan ke perbukitan, pedalaman. Kadang tidak menggunakan jalan setapak yang ada di perbukitan, karena akan lebih seru jika buka jalan baru," ujarnya.

Selain itu, pihaknya sering menagdakan bakti sosial ketika Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha. Mulai dari bagi-bagi sembako, donor darah, termasuk saat Hari Kemerdekaan 17 Agustus. (*)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved