Tribun Way Kanan

Dandim 0427/Way Kanan Tinjau Kegiatan TMMD ke-104

Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara mengunjungi lokasi TMMD ke - 104 di Kampung Simpang Tiga, Kecamatan Rebang Tangkas

Dandim 0427/Way Kanan Tinjau Kegiatan TMMD ke-104
ISTIMEWA
Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara mengunjungi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 104 di Kampung Simpang Tiga, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, REBANG TANGKAS - Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara mengunjungi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 104 di Kampung Simpang Tiga, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan.

Dalam kunjungannya tersebut, Dandim didampingi Pasi Ter Kodim 0427/Way Kanan Kapten Arh Sulaiman.

Buka Rekening Tak Perlu ke Bank, OJK Setujui Layanan Digital Banking, BRI Sudah Siap

Kunjungan Dandim Way Kanan untuk melihat secara langsung proses serta hasil pengerjaan TMMD, baik pembangunan rabat beton, pembangunan oskamling maupun rehab masjid.

Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara mengatakan, kegiatan pembuatan jalan rabat beton, pembuatan poskamling, dan rehab masjid, termasuk kegiatan non fisik lainnya merupakan bagian dari tugas pokok TNI AD dalam membantu tugas pemerintah daerah untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, perhatian dan bagian tanggung jawab sosial Kodim 0427/Way Kanan terhadap kondisi kehidupan masyarakat Way Kanan," ungkapnya, Senin 4 Maret 2019.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 104 TA. 2019 Kodim 0427/Way Kanan di Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan memasuki hari ke enam.

Proses pembangunan jalan rabat beton di Dusun 6 Lancar Jaya masih terus berlanjut, dengan kondisi yang masih sama dari hari sebelumnya, yaitu jalan yang tidak bisa dilalui mobil pengangkut material.

Untuk membawa material ke masing-masing lokasi sasaran pembangunan, anggota Satgas menggunakan traktor roda empat.

"Hari ini kami rubah traktor roda empat ini menjadi pengangkut material, yaitu dengan dibuatkan bak. Hari sebelumnya untuk mengangkut pasir kami gunakan karung, hari ini lebih efektif karena bisa langsung diangkut dengan bak hasil modifikasi Traktor Roda empat ini. Harapannya lebih memudahkan pekerjaan kami," ungkap Kapten Arm Yana Mulyana selaku Komandan SSK TMMD ke 104.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved