PTPN III Bantu 71 Unit Alat Pertanian bagi 3 Kelompok Tani di Ulu Belu

Sebagai wujud kepedulian terhadap petani di lingkungan holding perkebunan, PTPN III (Persero) memberikan bantuan alat pertanian

PTPN III Bantu 71 Unit Alat Pertanian bagi 3 Kelompok Tani di Ulu Belu
Istimewa
ALAT PERTANIAN - PTPN III (Persero) memberikan bantuan alat pertanian di Ulubelu, Kabupaten Tanggamus. 

PTPN III Bantu 71 Unit Alat Pertanian bagi 3 Kelompok Tani di Ulu Belu 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebagai wujud kepedulian terhadap petani di lingkungan holding perkebunan, PTPN III (Persero) memberikan bantuan alat pertanian di Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus.

Bantuan yang diberikan berupa 70 unit hand sprayer dan 1 unit mesin hand traktor cakar baja + RTH. Bantuan ini diberikan kepada 3 kelompok tani di wilayah Ulubelu, Tanggamus.

Kepala Bagian UKB PTPN VII Yessy Plofesi, mewakili Holding PTPN III menerangkan, antuan ini merupakan wujud kepedulian PTPN Group kepada para petani guna memajukan dunia pertanian di Indonesia.

"Bantuan ini diberikan kepada petani di lingkungan PTPN VII yang berada di tiga provinsi, yakni Lampung, Sumatera Selatan dan Bengkulu," ungkapnya, melalui rilis yang diterima Tribun, Senin 4 Maret 2019.

Camat Ulu Belu Instruksikan Kepala Pekon Kawal Warganya Perekaman e-KTP

Lanjutnya, khusus di Lampung bantuan 40 unit hand sprayer diberikan kepada Kelompok Tani Kuntum Mekar III di Pekon Margodadi, Kecamatan Sumberejo. Kemudian Kelompok Tani Mandiri Jaya Pekon Karangrejo, Kecamatan Ulubelu diberi bantuan 1 unit mesin hand traktor cakar baja + RTH. Selanjutnya Kelompok Tani Sumber Rejeki Pekon Gunung Sari, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus diberikan 30 unit hand sprayer.

"Selain alat pertanian diberikan juga bantuan untuk masjid, TPA, PAUD, musala dan majelis taklim berupa sarana ibadah dan material guna pembangunan melalui dana bina lingkungan atau yang lebih dikenal dengan CSR," ujarnya.

Menteri BUMN: Transformasi PTPN Grup harus Ciptakan Talenta dan Produk Berkualitas

Kata dia, untuk bantuan sarana ibadah dan material bangunan, tambah Yessi diberikan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus.

Sementara, di Kabupaten Tanggamus bantuan diberikan kepada Kelompok Pengajian dan Musala Nurul Iman berupa pemasangan plafon bahan pvc seluas 76,08 M2 serta TPA Mambaul Huda pemasangan plafon bahan PVC seluas 84,75 M2 pada Hari Jum'at tanggal 8 Maret 2019 nanti.

Di Kabupaten Lampung Selatan sumbangan diberikan kepada Masjid Al Ikhlas berupa material dan TPA Al Muhzaky pemasangan plafon gedung akan diserahkan pada Selasa 5 Maret (5/03/2019).

Untuk Kabupaten Pesawaran bantuan diberikan kepada Paud Al Fathir berupa pemasangan atap dan plafon, 1 unit sound sistem untuk Jaringan Taklim Baitul Hidayah. Pelatihan bagi Kader TB kelomook komunitas masyarakat peduli TBsebanyak 48 orang, dan pembuatan jamban sehat untuk 34 kepala keluarga.

Sedangkan di Kabupaten Pringsewu bantuan diberikan kepada Majelis Taklim Baitul Hidayah berupa 1 unit sound system wireless portable.

Ketua Kelompok Tani Kuntum Mekar III Amir Fauzi mengucapkan terima kasih atas bantuan ini dapat membantu para petani untuk meningkatkan teknologi.

Ia berharap, bantuan juga bisa diberikan untuk kelompok tani lainnya yang ada di Tanggamus secara bertahap.(rls)

Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved