Tribun Lampung Tengah

Sekolah Tak Dapat Bantuan Jika Tiga Tahun Berturut Tidak Lakukan Akreditasi

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah mengimbau sekolah untuk melakukan akreditasi.

Sekolah Tak Dapat Bantuan Jika Tiga Tahun Berturut Tidak Lakukan Akreditasi
Tribun Lampung/Syamsir Alam
Disdikbud menggelar pembinaan dan sosialisasi RKAS, dokumen 1 kurtilas serta input Dapodik 2019 guru, kepala sekolah se-Kecamatan Terbanggi Besar dan Terusan Nunyai di SMPN 1 Poncowati, Selasa (5/3) 

Sekolah Tak Dapat Bantuan Jika Tiga Tahun Berturut Tidak Lakukan Akreditasi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TERBANGGI BESAR - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah mengimbau sekolah untuk melakukan akreditasi. Hal itu dianggap perlu sebagai mutu pendidikan suatu sekolah.

Kadisdikbud Syarief Kusen di sela kegiatan pembinaan dan sosialisasi RKAS, dokumen 1 kurtilas serta input Dapodik 2019 guru, kepala sekolah se-Kecamatan Terbanggi Besar dan Terusan Nunyai di SMPN 1 Poncowati, Selasa (5/3), menegaskan, akreditasi sekolah dianggap wajib.

Disdikbud Lamteng Akan Jalankan Sistem SPMPDM

"Dari seluruh sekolah mulai dari PAUD hingga SMA di Lamteng masih ada 15 sekolah lagi yang belum melakukan akreditasi. Tahun ini semua wajib ikut. Karena kalau tidak, jika tiga tahun berturut-turut tidak ikut, sekolah tidak akan mendapatkan bantuan," tegas Syarief Kusen.

Syarief melanjutkan, tahun ini kuota pelaksanaan akreditasi untuk Lamteng sebanyak 200 sekolah, terdiri dari 150 sekolah dasar dan 50 sekolah menengah. Pelaksanaan lanjutnya diselenggarakan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) pusat dan Provinsi Lampung.

DAMRI Buka Rute Perintis Bus AC Pringsewu-Lamteng Tarif Rp 4.500

Selain itu, untuk persiapan akreditasi, lanjut Syarief Kusen, Disdikbud Lamteng akan menggelar pelatihan bersama tim akreditasi kabupaten, yang akan diikuti 200 tenaga pengajar. (sam)

"Untuk mendapatkan akreditasi, sekolah harus memenuhi delapan standar yang diberikan oleh Kemendiknas. Untuk memenuhi itu maka perlu dilakukan pelatihan bagi tenaga pengajar," ujarnya.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved