Tribun Tanggamus

Bupati Buka Lomba Qasidah Tingkat Kabupaten

Hj. Dewi Handajani saat menghadiri lomba Qasidah tingkat Kabupaten Tanggamus di Komplek Islamic Centre

Bupati Buka Lomba Qasidah Tingkat Kabupaten
Rls/kominfo
Hj. Dewi Handajani saat menghadiri lomba Qasidah tingkat Kabupaten Tanggamus di Komplek Islamic Centre, Kecamatan Kotaagung, (6/3). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTAAGUNG – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus yang ke-22 sudah selayaknya diisi dengan kegiatan yang mampu menumbuhkan semangat keimanan dan ketaqwaan masyarakat Tanggamus.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani saat menghadiri lomba Qasidah tingkat Kabupaten Tanggamus di Komplek Islamic Centre, Kecamatan Kotaagung, (6/3).  

Bupati menyampaikan, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Tanggamus sesuai dengan jargon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus yakni Agamis, Sejahtera, Inovatif dan Kondusif (ASIK).

Maka dari itu ia berkomitmen mendorong, mendukung, kegiatan kegiatan yang pada akhirnya mengajak masyarakat Tanggamus sesuai dengan norma-norma agama yang dianut.

“Lomba Qasidah ini juga dalam rangka kita, mensyiarkan ajaran-ajaran agama islam, melalui seni Qasidah ini Mudah-mudahan ada inovasi dan kreatifitas baru yang tentunya menyampaikan syiar agama dengan cara menyenangkan dan menggembirakan,”kata Bupati.

Lanjut bunda Dewi sapaan akrabnya bahwa kegiatan ini dapat lebih dimaknai sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas hubungan sosial antar umat. 

Karena selain dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim ,kegiatan ini dapat dijadikan ajang untuk pelestarian budaya dan seni dalam rangka mendukung khasanah budaya daerah dan budaya nasional.

Mari kita masyarakat Tanggamus agar tetap solid dalam membangun Kabupaten Tanggamus lebih baik lagi kedepan.

karena saya dan wakil bupati tidak dapat maju tanpa ada dkungan dari kita bersama.  kepada dewan juri harus per nilailah dengan seobjektif mungkin, sehingga kita akan menemukan bibit yang bisa kita bawa serta tampilkan dilomba tingkat provinsi nantinya, Ucapnya".

Sementara itu, dalam laporannya kepala Pelaksana kegiatan Arpin menerangkan lomba Qasidah ini diikuti oleh 20 kecamatan, dan diikuti sekitar 200 orang dengan rincian setiap kecamatan mengutus satu kelompok dengan jumlah peserta perkelompok 10 orang.

“Kegiatan ini terselenggaran berkat kerjasama antara Bagian Tata Pemerintahan, dengan Bagian Kesmas Setdakab Tanggamus. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tanggamus yang ke-22,”terangnya.

Turut hadir Kabag Kesmas Arpin MM Kabag Tapem Wawan Hariyanto, S STP MM Tim Juri Dra.Mardiana, Satria, S Pdi, dan Koko, Para Camat,serta para peserta lomba Qasidah dari 20 Kecamatan. (Rls/Kominfo)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved