Presiden Jokowi Resmikan Tol Lampung Besok, Peresmian Dermaga Eksekutif Ditunda

Presiden Joko Widodo akan meresmikan jalan tol trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Jumat (8/3/2019) besok.

Presiden Jokowi Resmikan Tol Lampung Besok, Peresmian Dermaga Eksekutif Ditunda
Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah
Foto udara simpang susuh jalan tol Kota Baru sehari sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo pada awal Tahun 2018 lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Presiden Joko Widodo akan meresmikan jalan tol trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Jumat (8/3/2019) besok.

Sementara itu, peresmian dermaga eksekutif penyeberangan Selat Sunda di Pelabuhan Merak oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Jumat (8/3/2019) batal.

Informasi yang Trribun Lampung dapatkan, Jokowi akan langsung ke Lampung untuk meresmikan jalan tol trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni - Terbanggi Besar.

Informasi mundurnya peresmian dermaga eksekutif penyeberangan selat Sunda Merak-Bakauheni ini dibenarkan Humas PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul Harahap.

"Benar. Berdasarkan informasi dari kantor ASDP pusat, rencana peresmian oleh bapak presiden Jokowi diundur untuk waktu yang belum ditentukan," terang dirinya kepada Tribun Lampung, Kamis (7/3/2019).

Sebelumnya sesuai agenda yang beredar di kalangan media, Presiden Jokowi rencananya meresmikan dermaga eksekutif penyeberangan selat Sunda di Pelabuhan Merak pada jumat (8/3/2019) pagi.

Barulah setelah itu rombongan Presiden Jokowi bertolak ke Lampung untuk meresmikan JTTS di gerbang tol Natar.

Terkait rencana peresmian JTTS ruas Bakauheni - Terbanggi Besar oleh Presiden Jokowi diagendakan pada pukul 08.30 wib di gerbang tol Natar.

"Sesuai dengan agenda rencananya untuk peresmian pukul 08.30 wib Jumat besok," kata Hanung Hanindito, kepala cabang PT Hutama Karya Tol ruas Bakauheni - Terbanggi Besar kepada Tribun Lampung.

Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Resmikan Tol Lampung 8 Maret

JTTS ruas Bakauheni - Terbanggi Besar memiliki 140,9 kilometer membentang dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan hingga Terbanggi Besar di Lampung Tengah.

Halaman
1234
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved