Jokowi ke Lampung

Cepat Lakukan Pembebasan Lahan Untuk Jalan Tol Trans Sumatera, Jokowi Puji Gubernur M Ridho Ficardo

Presiden Joko Widodo memuji percepatan pembangunan yang dilakukan di Lampung.

Cepat Lakukan Pembebasan Lahan Untuk Jalan Tol Trans Sumatera, Jokowi Puji Gubernur M Ridho Ficardo
Tribun Lampung/Noval Andriansyah
Presiden Joko Widodo meresmikan JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140 km, Jumat, 8 Maret 2019. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, NATAR -  Presiden Joko Widodo memuji percepatan pembangunan yang dilakukan di Lampung.

Terutama terkait pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang terbangun hanya dalam kurun waktu empat tahun.

“Lampung ini patut menjadi contoh. Kenapa? Karena proses pembebasan lahan untuk pembangunan tol ini sangat cepat. Kuncinya memang di situ (pembebasan lahan),” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam peresmian JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Gerbang Tol Natar, Jumat 8 Maret 2019.

Dengan kecepatan pembebasan lahan tersebut, Jokowi pun yakin kontruksi JTTS dari Lampung hingga Aceh akan tersambung pada 2024 mendatang.

Percepatan pembebasan lahan tersebut, menurut Jokowi, tak terlepas dari peran Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya kepada tim percepatan pembebasan lahan.

“Tadi juga sudah disampaikan Pak Gubernur (M Ridho Ficardo), karena cepatnya pembebasan lahan, sampai ada ASN di Pemprov Lampung, yakni ketua tim percepatan, Pak Adeham, meninggal dunia. Ya, mungkin karena lelah atau stres dikejar target. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh ASN di lingkungan Provinsi Lampung,” ucap Jokowi.

Temui Jokowi Seorang Diri, Masalah Ibu Warga Lamsel Lampung Ini Langsung Tuntas

Resmikan Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar, Presiden Jokowi Janjikan April Rapel Gaji PNS Keluar

Seorang Ibu Menangis di Depan Jokowi, Ini Aspirasi Warga Lainnya Soal Ganti Rugi Tol

Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Jokowi sehingga pembangunan di Lampung berkembang pesat.

Ridho pun berterima kasih karena Jokowi mengizinkan nama Adeham diabadikan menjadi salah satu nama ruas JTTS di Lampung.

“Peresmian kali ini menjadi sejarah baru untuk Lampung. Sering kali ASN ini beritanya terkait pungli, OTT dan lambannya pelayanan kepada publik. Untuk itu, dalam kesempatan kali ini, saya berterima kasih  kepada Pak Presiden, yang telah mengizinkan untuk mengabadikan nama salah satu putra terbaik Lampung, yakni almarhum Pak Adeham, yang merupakan koordinator percepatan pembangunan JTTS yang sudah berkontribusi sangat besar dalam pembangunan JTTS,” kata dia. 

(tribunlampung.co.id/noval andriansyah)

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved