Tribun Bandar Lampung

Sudah Terima SK dari Pemprov Lampung, 226 CPNS Diminta Cepat Beradaptasi

Pemprov Lampung resmi menyerahkan surat keputusan (SK) gubernur kepada 226 CPNS.

Sudah Terima SK dari Pemprov Lampung, 226 CPNS Diminta Cepat Beradaptasi
Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin
Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Provinsi Lampung Taufik Hidayat (baju batik). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG NOVAL ANDRIANSYAH

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemprov Lampung resmi menyerahkan surat keputusan (SK) gubernur kepada 226 calon pegawai negeri sipil. Ke-226 CPNS tersebut telah lolos dalam seleksi CPNS 2018.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Provinsi Lampung Taufik Hidayat mewakili Gubernur Lampung M Ridho Ficardo membagikan SK CPNS tersebut sesuai jadwal sebelumnya, Jumat (8/3/2019). Penyerahan SK 226 CPNS berlangsung di lantai 3 Balai Keratun kompleks kantor gubernur pada petang hari.

Dengan pembagian SK CPNS ini, Taufik memastikan para CPNS baru sudah bisa bekerja sesuai formasi pilihan. Ia pun mengingatkan para CPNS baru agar bekerja sesuai aturan dan cepat beradaptasi.

"Ini kan masih calon (CPNS). Seleksi ini berat sebenarnya. Jangan sampai setelah keluar SK, malah gugur karena permasalahan dan lain sebagainya. Harapannya, mereka segera menunaikan tugas sesuai formasi pilihan dan bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja," pesan Taufik.

Terkait kuota CPNS baru yang masih belum mencukupi, Taufik menyatakan pemprov masih menunggu informasi berikutnya dari pemerintah pusat.

"Daerah hanya mengusulkan kebutuhan. Kapan ada penerimaan lagi? Ya kami menunggu dari pusat," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lampung Dewi Budi Utami mengungkapkan, penyerahan SK CPNS ini berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 0075/KR.V.25.3/11/2019, tertanggal 8 Februari 2019.

"Sementara SK gubernurnya, bernomor 821/538/VI.04/2019, tertanggal 19 Februari 2019," ujar Dewi. "Senin (11/3) depan harapannya sudah bisa mulai bekerja," imbuhnya.

Proses pemberkasan CPNS baru di lingkungan Pemprov Lampung ini selesai pada 21 Januari 2019. BKD Lampung kemudian memasukkan data total 226 peserta yang lolos tes CPNS 2018 melalui sistem online. Selain itu, BKD juga mengumpulkan dan membawa langsung berkas para CPNS ke Jakarta.

Di Jakarta, BKD Lampung menyerahkan berkas para CPNS tersebut ke Badan Kepegawaian Negara. Selanjutnya, BKN menetapkan nomor induk pegawai (NIP). (*)

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved