Jokowi ke Lampung

UPDATE Peresmian Tol Lampung - Menteri Rini Soemarno Jalan Kaki 2 Km: Mumpung Belum Diresmikan

Rini Soemarno berjalan kaki 2 km mulai dari Gerbang Tol Natar. Hal tersebut dilakukan Rini Soemarno pada Jumat, 8 Maret 2019 pukul 06.45 WIB.

UPDATE Peresmian Tol Lampung - Menteri Rini Soemarno Jalan Kaki 2 Km: Mumpung Belum Diresmikan
KOMPAS.com/MUTIA FAUZIA
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno ketika menyusuri ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar dari Gerbang Tol Natar di Bandar Lampung, Jumat (8/3/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI - Jelang peresmian Tol Lampung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat, 8 Maret 2019, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno melakukan pengecekan kondisi jalan tol tersebut.

Bersama jajaran Direktur Utama BUMN, Rini Soemarno berjalan kaki sejauh 2 kilometer (km) menyusuri jalanan Tol Lampung.

Hal tersebut dilakukan Rini Soemarno pada Jumat, 8 Maret 2019 pukul 06.45 WIB.

Rini Soemarno berjalan kaki 2 km mulai dari Gerbang Tol Natar.

"Mumpung belum diresmikan saya ajak jalan kaki lewat jalan tol, kalau sudah diresmikan kan nggak boleh," ujar Rini di Bandar Lampung, Jumat (8/3/2019).

Rini mengungkapkan, sebagai ruas tol terpanjang di Indonesia, proses pengerjaan ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar termasuk cepat.

Pasalnya, proses pembangunan tol yang dilakukan oleh PT Hutama Karya (Persero) hanya memakan waktu empat tahun, dihitung dari penentuan lokasi yang bahkan belum ada saat itu.

Pesatnya perkembangan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar didorong oleh pengerjaan proyek yang dibagi menjadi empat paket, yaitu Paket 1 Bakauheni-Sidomulyo sepanjang 39,4 kilometer yang sudah rampun dan telah beroperasi pada Januari 2018 lalu.

UPDATE Peresmian Tol Lampung, Jokowi: Jalan Tol Sampai Aceh 2024

Kemudian, Paket 2 Sidomulyo-Kotabaru (40,6 kilometer), Paket 3 Kotabaru-Metro (29 kilometer), dan Paket 4 Metro-Terbanggi Besar (31,93 kilometer) sudah rampung pekerjaan konstruksinya pada Desember 2018.

Presiden Joko Widodo akan meresmikan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung dengan panjang 140,9 kilometer pada Jumat, 8 Maret 2019.

Halaman
1234
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved