Ingin Nonton Ustadz Abdul Somad, Seorang Remaja Terjatuh dari Lantai 2 Masjid

Ingin Nonton Ustadz Abdul Somad, Seorang Remaja Terjatuh dari Lantai 2 Masjid

Ingin Nonton Ustadz Abdul Somad, Seorang Remaja Terjatuh dari Lantai 2 Masjid
Foto kiriman warga/ serambinews.com
Ingin lihat ustadz Abdul Somad dari dekat, remaja bernama Irfan yang jatuh dari lantai dua Masjid Agung Abdya, hendak dibawa oleh Satpol PP Abdya ke RS Teungku Peukan, Sabtu (9/3/2019) subuh. 

Ingin Nonton Ustadz Abdul Somad, Seorang Remaja Terjatuh dari Lantai 2 Masjid

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Gara-gara ingin melihat Ustadz Abdul Somad, remaja ini sampai terjatuh dari lantai dua masjid hingga mengalami luka di bagian kepala.

Seorang remaja bernama Irfan terjatuh dari lantai dua Masjid Agung Abdya, di Blangpidie, Aceh Barat Daya, Sabtu (9/3/2019) subuh.

Informasi dihimpun Serambinews.com, peristiwa itu terjadi seusai salat subuh berjamaah dengan Ustaz Abdul Somad di masjid yang pembangunannya sempat terbengkalai beberapa tahun lalu.

Saksi mata bernama Mustafa mengatakan, Irfan jatuh dari lantai dua saat ia pindah posisi ke tempat lain karena ingin melihat Ustaz Abdul Somad (UAS) lebih dekat.

"Ia jatuh saat ia pindah posisi untuk melihat UAS lebih dekat. Tapi karena suasana masih gelap dan tidak ada lampu penerang, ia terpeleset dan jatuh ke bawah," ujar Mustafa.

Menurut Mustafa, remaja yang memakai baju koko berwarna hitam itu tidak mengetahui di depannya ada lubang atau lantai yang putus lebih kurang sepanjang dua meter.

"Apalagi saat itu gelap. Sekilas saya lihat kepalanya mengeluarkan darah," sebutnya.

Pascakejadian itu, Irfan langsung dibawa oleh Satpol PP yang berjaga di sekitar lokasi ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan.

Meski terjadi insiden tersebut, shalat shubuh berjamaah dilanjutkan tausiah agama yang disampaikan oleh UAS, tetap berlangsung dan disaksikan masyarakat Abdya.

Tausiah Abdul Somad di Aceh Selatan 
Pilihlah wakil rakyat yang mempunyai komitmen untuk menjaga syariat Islam, adil dan amanah," pesan UAS dalam tausiahnya.

Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam sambutannya menyampaikan, UAS telah datang yang kedua kalinya di Aceh selatan ini, pertama di Tapaktuan akhir 2018 dulu, dan hari ini di Kotafajar.

“Pergunakan waktu dan kesempatan ini untuk mengambil hikmah dari tausiah UAS ini," pesan Wabup Aceh Selatan.

Pantauan Serambinews.com, UAS dan rombongan tiba di lokasi pukul 09.30 WIB dan langsung menyampaikan tausiah di depan ribuan jamaah yang memadati ruas jalan dan halaman Masjid Baiturrahim Kotafajar.

Tausiah selesai pukul 10.45 WIB dan rombongan UAS selanjutnya menuju ke Ponpes Darurrahmah untuk bersilaturahmi dengan Pimpinan Ponpes, Abon Tgk H Hasbi Nyakdiwa beserta para santri.

Setiba di Ponpes Darurrahmah UAS langsung di peusijuk oleh Abon.

Selanjutnya UAS dan rombongan beserta Abon makan siang bersama, dan memberikan tausiah beberapa menit di hadapan santri Pesantren Darurrahmah.

Setelah tausiah 30 menit, Ustad Abdul Somad (UAS) melanjutkan perjalanan ke Subulussalam untuk melakukan tausiah ba'da ashar.(*)


Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Ingin Melihat UAS Lebih Dekat, Remaja Ini Malah Jatuh dari Lantai Dua Masjid Agung Abdya

Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved