Peringati HUT Ke-23, PTPN Group Hijrah dengan Mengusung Semangat SIPro

PTPN VII melaksanakan berbagai kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 23 PTPN Group yang jatuh pada 11 Maret 2019.

Peringati HUT Ke-23,  PTPN Group Hijrah dengan Mengusung Semangat SIPro
ISTIMEWA
PTPN VII menggelar upacara, pemberian santunan ke panti asuhan dan kegiatan sosial donor darah menyambut HUT Ke-23 PTPN Group, Senin (11/3) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - PTPN VII melaksanakan berbagai kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 23 PTPN Group yang jatuh pada 11 Maret 2019. .

Di antaranya upacara bendera, pemberian santunan ke panti asuhan dan kegiatan sosial donor darah.

Kepala Bagian SPI Sufri Gunawan saat menyampaikan sambutan Direktur Utama Holding PTPN Group Dolly Pulungan mengatakan, memasuki usia yang ke 23 tahun ini, PTPN Group mengawali dengan perubahan logo perusahaan.

Menteri Rini Minta PTPN VII Bersinergi Bangun Rest Area di Tol Trans Sumatera

Hal ini sebagai tanda transformasi corporate identity yang dimaknai semangat hijrah menuju PTPN baru yang mengedepankan operating excellence dalam menjalankan seluruh kegiatan perusahaan.

"Selain itu kita juga telah melakukan transformasi corporate culture dengan menetapkan value baru untuk PTPN Group yaitu SIPro (Sinergi, Integritas, Profesional) yang diharapkan dapat menjadi budaya kerja bagi kita semua dalam berkarya di perusahaan yang kita cintai ini," ungkapnya saat upacara di kantor Direksi, Senin (11/3).

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini, manajemen tengah melakukan restrukturisasi perusahaan sebagai upaya perbaikan performa kinerja perusahaan dan anak perusahaan.

Pangdam II Sriwijaya: PTPN VII Aset Negara yang Wajib Dilindungi

Ini dilakukan dengan optimalisasi struktur modal, pendanaan dan reprofiling utang yang diharapkan dapat mendukung rencana jangka panjang investasi, meningkatkan kinerja keuangan, serta memperbaiki rasio utang yang pada akhirnya dapat menunjang kinerja PTPN secara konsolidasi.

Selain itu, tambahnya, manajemen juga tengah mengimplementasikan notional pooling dan cash pooling yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran besar tentang kondisi likuiditas PTPN Group secara keseluruhan sehingga dapat memudahkan manajemen dalam memutuskan strategi yang diperlukan.

Fokus pada pengembangan komoditas perkebunan strategis nasional, yaitu kelapa sawit, karet, gula, teh, kopi dan kakao tentunya masih tetap menjadi yang utama bagi PTPN Group.

Perbaikan operasional dan kultur teknis perkebunan guna peningkatan produktivitas adalah suatu hal yang wajib PTPN Group lakukan secara berkesinambungan untuk dapat menghasilkan produk-produk perkebunan yang unggul dan berdaya saing.

Untuk diketahui, di tengah menjalankan proses transformasi untuk menjadi perusahaan perkebunan nasional yang berkontribusi bagi negara, PTPN Group telah berhasil menggenjot total ekspor komoditi senilai Rp 3,6 triliun.

"Penjualan ekspor memang menjadi orientasi kita saat ini, segala kemungkinan untuk pemenuhan kebutuhan pasar internasional atas produk-produk kita hingga saat ini terus kita jajaki karena kami meyakini hal ini dapat meningkatkan revenue yang berujung pada peningkatan profit PTPN Group," jelasnya.

Bersamaan dengan upacara, juga dilakukan pemberian santunan kepada 100 anak yatim piatu dari tiga yayasan.

Yakni Ummi May Segala Minder Tanjungkarang Barat 30 anak, Mardhotillah Kelurahan Labuhan Ratu 50 orang dan Affifah Afwa Kelurahan Kedamaian 20 orang. (ana/rls)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved