PT KAI DIVRE IV

PT KAI Tanjungkarang Libatkan 5 Barista untuk Racik Kopi Gratis

Lima barista lokal Lampung meracik dan menyuguhkan kopi dalam acara "Ngopi Bareng PT KAI" di Stasiun KA Tanjungkarang.

PT KAI Tanjungkarang Libatkan 5 Barista untuk Racik Kopi Gratis
Istimewa
KOPI GRATIS - Sejumlah warga dan penumpang kereta api mampir ke stan kopi gratis di Stasiun KA Tanjungkarang, Senin (11/3/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Lima barista lokal Lampung meracik dan menyuguhkan kopi dalam acara "Ngopi Bareng PT KAI" di Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Senin (11/3/2019). Total, tersedia kopi gratis sebanyak 1.250 gelas dalam acara yang akan berlangsung sampai Selasa (12/3/2019).

Manager Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara dalam acara bertajuk "Enjoy Your Journey with Indonesian Coffee #3".

"Tujuan pembagian kopi gratis kepada penumpang KA dan warga penikmat kopi ini untuk mendukung daya saing produk kopi nusantara, yang tidak kalah nikmatnya dengan kopi-kopi impor," kata Sapto melalui ponsel.

Untuk dapat menikmati kopi gratis dalam acara "Ngopi Bareng PT KAI", jelas Sapto, para pengguna KA dan warga cukup menunjukkan aplikasi KAI Access.

"Tunjukkan saja aplikasi KAI Access yang sudah ter-instal dan terdaftar di ponsel kepada petugas di area festival di Stasiun KA Tanjungkarang," ujarnya.

Sapto menerangkan, "Ngopi Bareng PT KAI" di Stasiun KA Tanjungkarang ini bagian dari acara serupa yang berlangsung serentak di 17 stasiun di 15 kota di Pulau Jawa dan Sumatera. Termasuk di 36 nama KA di dua pulau tersebut.

Selain Stasiun Tanjungkarang, 16 stasiun KA lainnya antara lain Stasiun Lintas Rel Terpadu (LRT) Bumi Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan; Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Jakarta; serta Stasiun Bandung dan Cirebon, Jawa Barat. Kemudian, Stasiun Semarang dan Purwokerto, Jawa Tengah; Stasiun Yogyakarta; Stasiun Solo Balapan; serta Stasiun Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, dan Jember, Jawa Timur. Lalu, Stasiun Medan, Sumatera Utara; dan Stasiun Padang, Sumatera Barat.

Pembukaan acara ini terpusat di Stasiun LRT Bumi Sriwijaya, Palembang. Direktur Komersial PT KAI Dody Budiawan membuka secara resmi acara ini.

Sapto mengungkapkan, secara keseluruhan, tersedia kopi gratis sebanyak 50 ribu gelas. Banyaknya jumlah kopi gratis yang tersaji ini pun menuai apresiasi dari Museum Rekor Indonesia.

"Dapat Rekor MURI dengan predikat sebagai 'Pemrakarsa dan Penyelenggara Pembagian Kopi Terbanyak di Kereta Api dan Stasiun Kereta Api'. Yang menerima penghargaan, langsung Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro," paparnya.

Deputy Executive Vice President PT KAI Divre IV Tanjungkarang Beny Herbimawan menambahkan, acara "Ngopi Bareng PT KAI" merupakan wujud dukungan PT KAI untuk memperkenalkan kopi lokal.

"Kami berharap acara ini bisa memberikan edukasi serta wawasan seputar kopi nusantara. Tujuannya adalah meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat luas," ujarnya. (Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved