Tribun Lampung Tengah

Warga Metro Digeledah, Polisi Temukan Sabu di Balik Celana Dalam

Sutrisno (46), warga Kelurahan Ganjar Asri, Kota Metro harus berurusan dengan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Tengah.

Warga Metro Digeledah, Polisi Temukan Sabu di Balik Celana Dalam
Today Online
ilustrasi pria diborgol. 

Warga Metro Digeledah, Polisi Temukan Sabu di Balik Celana Dalam 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Sutrisno (46), warga Kelurahan Ganjar Asri, Kota Metro harus berurusan dengan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Tengah. Polisi mendapati satu bungkus kecil sabu seusai menggeledah Sutrisno.

Menariknya, untuk mengelabui petugas, barang bukti sabu di dalam kantong plastik bening itu ia simpan di balik celana dalam yang ia kenakan. Setelah digeledah dan ditemukan sabu, Sutrisno itu tak bisa lagi menyangkal.

Asyik Pesta Sabu di Kemiling, 6 Pria Diciduk Polresta Bandar Lampung

Kepala Satuan Res Narkoba Polres Lamteng, Iptu Dailami mewakili Kapolres AKBP I Made Rasma, Selasa (12/3) menjelaskan, penangkapan Sutrisno pada Minggu (10/3) dinihari lalu berkat laporan masyarakat yang menyebutkan di lokasi di jalan lintas Kampung Purwodadi, Kecamatan Trimurjo, sering menjadi ajang transaksi narkoba.

"Saat kita amati ada seorang pria yang berdiri di pinggir jalan (Kampung Purwodadi). Lalu kita dekati dan lakukan pengeledahan ke seluruh tubuh. Dan saat kita periksa ke bagian dalam ternyata pelaku menyembunyikan sabu di balik celana dalam yang ia pakai," kata Iptu Dailami.

Mendapati barang bukti itu, polisi langsung menggelandangnya ke Mapolres Lamteng guna penyelidikan lebih lanjut. Rupanya ia biasa menjual serbuk kristal haram itu kepada orang di sekitaran Metro dan Trimurjo.

"Pelaku dikenakan Pasal 112 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 4 sampai 12 tahun penjara," pungkasnya.

Pemuda Ditangkap Bawa Sabu di Depan Karaoke Keluarga Bandar Jaya Lampung Tengah

Kepada penyidik kepolisian pelaku mengakui jika barang bukti sabu adalah miliknya. Rencananya, sabu akan dijual Rp 200 ribu kepada seseorang yang sudah berjanji untuk bertransaksi di Kampung Purwodadi.

Penangkapan di jalan lintas Kampung Purwodadi adalah yang kedua kalinya bagi jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Lamteng. Sebelumnya, Tri Untari (39), ibu rumah tangga, warga Kampung Banjar Sari, Metro Utara pada Kamis (7/3) juga ditangkap karena hendak menjual sabu kepada pembelinya di pinggir jalan

Dari tangan Tri Untari polisi menyita barang bukti satu paket kecil sabu yang dibungkus plastik klip bening. Tri saat ini masih diamankan di Mapolres Lamteng guna penyidikan.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved