Tribun Bandar Lampung

Warga Bandar Lampung Korban Banjir Masih Mengungsi

Musibah banjir yang menerjang wilayah Bandar Lampung pada Sabtu (9/3/2019) kemarin masih menyisakan kesedihan bagi warga

Warga Bandar Lampung Korban Banjir Masih Mengungsi
Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin
Warga dari tiga kecamatan yang terkena dampak banjir akan menerima bantuan dari pemerintah kota Bandar Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Musibah banjir yang menerjang wilayah Bandar Lampung pada Sabtu (9/3/2019) kemarin masih menyisakan kesedihan bagi warga yang terdampak banjir.

Puluhan warga Bandar Lampung terdampak banjir di tiga kecamatan yaitu Panjang, Bumiwaras dan Way Halim tampak berkerumun di ruang kerja Walikota Bandar Lampung untuk menerima bantuan, Kamis (10/3/2019).

Raut wajah kesedihan masih tampak terlihat pada para warga korban terdampak banjir yang akan menerima bantuan dari pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung.

Warga yang akan menerima bantuan Sriama (36) menyatakan masih merasakan kesusahan akibat dampak dari banjir yang mengakibatkan rumahnya terendam hingga sampai atap rumah.

"Ya masih susah lah sampai sekarang aja saya sekeluarga masih numpang tempat saudara di Ketapang. Belum lagi sekolah anak yang TK jaraknya jadi lebih jauh," ungkapnya saat dijumpai, Kamis (14/3/2019).

Ia menceritakan saat kejadian pada Sabtu (9/3/2019) posisinya bersama anak-anak dan keluarga masih berada di dalam rumah dan sekitar pukul 17.00 WIB air banjir masuk ke rumah.

"Waktu itu masih beres-beres rumah tahu-tahu air masuk rumah. Udah gak ketampung dan tiba-tiba air sudah sepinggang. Kemudian, langsung lari ke belakang rumah yang posisinya lebih tinggi," paparnya.

Ia mengatakan penyebab banjir di tempatnya adalah siring yang berada di tempat tinggalnya sudah dangkal.

VIDEO - Geger Jenazah Terangkat dari Liang Kubur karena Banjir di Bandar Lampung

"Ya harapannya, supaya jangan banjir lagi dan bagaimana solusinya supaya tidak banjir karena tahun ini sudah dua kali," paparnya.

Sementara Nur Lela (33) warga Kampung Baru Srengsem Panjang, menyatakan akibat banjir yang terjadi kemarin pondasi rumah ambles sepanjang satu meter.

Halaman
12
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved