Tribun Bandar Lampung

Akses Gerbang Tol, Warga Ingin Pelebaran Bahu Jalan Ryacudu

Akses Jalan Ryacudu sebagai gerbang masuk tol Kotabaru dinilai sebagian warga Sukarame perlu dilakukan pelebaran bahu jalan

Akses Gerbang Tol, Warga Ingin Pelebaran Bahu Jalan Ryacudu
Tribun Lampung/Sulis SM
Jalur dari Itera menuju Wayhalim yang hancur dan menyulitkan pengendara melintas, Sabtu (16/3) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Akses Jalan Ryacudu sebagai gerbang masuk tol Kotabaru dinilai sebagian warga Sukarame perlu dilakukan pelebaran bahu jalan.

Salah satu warga Sukarame Hendri mengatakan, saat jalan tol dibuka pada momen Natal lalu, kondisi ruas jalan macet akibat melimpahnya jumlah kendaraan yang keluar masuk melalui Tol Kotabaru.

"Jadi menjelang Lebaran Idul Fitri yang bakal ramai pemudik, sebaiknya dilakukan pelebaran bahu jalan dari sekarang. Saya termasuk yang mengalami macet di momen Natal itu, masyarakat sini mau keluar masuk aja susah, padet kendaraan," bebernya kepada Tribun Lampung, Sabtu (16/3/2019) sore.

Jokowi Beri Lampu Hijau, Adeham Diabadikan Jadi Nama Satu Gerbang Tol Lampung

Terlebih, kondisi pinggiran jalan becek dan kalau hujan kerap tergenang. Saat inipun kendaraan berat seperti bus besar dan truk fuso juga sudah sering melintasi tol setelah diresmikan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Selain pelebaran bahu jalan, dia berharap dipasang traffic light (lampu merah) di simpang empat Polsek Sukarame. "Biar nggak kacau lalu lintasnya, kami mohon dipasang traffic light di simpang empat Polsek Sukarame," imbuh dia.

Warga lainnya, Wisdan Yuda Pratama mendesak pihak terkait agar membuat u-turn (putaran kendaraan) yang resmi. Sehingga tidak membingungkan pengendara ketika hendak berputar arah.

"Perasaan u-turn-nya nggak ada yang resmi. Kelihatan u-turn buatan liar. Nggak ada yang terlihat bagus teraspal. Udah tanah merah semua," keluh warga Korpri Bandar Lampung ini.

VIDEO - Sering Dilintasi Warga yang Ingin Balik Arah, Kini Kondisi Median Jalan Ryacudu Rusak Parah!

Kepala Dinas Perhubungan Bandar Lampung A Husna mengatakan, pihaknua sudah melakukan uji rawan kecelakaan di titik ini sejak tiga bulan lalu.

Mengenai kondisi Jalan Ryacudu sebagai jalan masuk dan keluar tol Kotabaru, pihaknya mengaku sudah berkordinasi dengan aparat kepolisian dan Dishub Lampung termasuk untuk dipasang rambu lalu lintas.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved