Tribun Pesawaran

225 CPNS Pesawaran Masuk Masa Uji Coba Selama Setahun

Sebanyak 225 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Pesawaran yang lulus seleksi pada penerimaan CPNS 2018 memasuki babak baru.

225 CPNS Pesawaran Masuk Masa Uji Coba Selama Setahun
Istimewa
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Ketua DPRD Pesawaran M Nasir dan Kepala BKPSDM Pesawaran Sunyoto menyerahkan SK kepada para CPNS pekan lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GEDONG TATAAN - Sebanyak 225 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Pesawaran yang lulus seleksi pada penerimaan CPNS 2018 memasuki babak baru.

Mereka kini memasuki masa percobaan selama satu tahun.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesawaran Sunyoto mengatakan, masa percobaan ini wajib dilalui oleh CPNS.

Masa percobaan itu adalah masa prajabatan.

"Masa percobaan sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) ini wajib diikuti," ujar Sunyoto, Selasa, 19 Maret 2019.

Dia menambahkan, masuknya ke 225 CPNS dalam masa prajabatan ditandai dengan penyerahan SK CPNS oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pekan lalu.

Sunyoto berharap supaya CPNS yang sudah menerima SK melapor kepada instansi tempatnya bertugas supaya segera dibuatkan surat pelaksanaan melaksanakan tugas.

"Jadi, SK CPNS itu sebagai dasar untuk melaksanakan tugas di OPD (organisasi perangkat daerah) masing-masing. Ketika CPNS melapor ke OPD, OPD wajib membuatkan surat yang bersangkutan untuk melaksanakan tugas," kata Sunyoto.

Sunyoto menuturkan, penyerahan SK CPNS ini setelah Pemerintah Kabupaten Pesawaran menerima SK dari BKN. Sehingga, Bupati langsung menindaklanjuti dengan penerbitan SK CPNS.

Sudah Terima SK dari Pemprov Lampung, 226 CPNS Diminta Cepat Beradaptasi

Akan tetapi, tambah Sunyoto, untuk menjadi PNS penuh para CPNS  harus mengikuti masa uji coba selama satu tahun.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved