Video Tribun Lampung

VIDEO - 500 Relawan Gelar Bersih-bersih Sampah di Pantai Taman Kabarti Panjang Utara

Sebanyak kurang lebih 500 an orang dari lintas sektoral mulai ormas yang ada di wilayah Kecamatan Panjang yaitu Pemuda Pancasila (PP), FKPPI, Laskar

Penulis: Wahyu Iskandar | Editor: Teguh Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak kurang lebih 500-an orang dari lintas sektoral melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di pinggir pantai Taman Kabarti, Kelurahan Panjang Utara, Jumat (22/3/2019).

Mereka terdiri dari ormas-ormas yang ada di Kecamatan Panjang yaitu Pemuda Pancasila (PP), FKPPI, Laskar Merah Putih, Mitra Kodim, kawan-kawan dari Mitra Bentala dan WALHI 

Kegiatan bersih-bersih sampah yang menumpuk di pinggiran pantai tersebut juga dibantu pemerintah kecamatan Panjang dan Pemerintah Kota Bandar Lampung mulai dari BPBD, Dinas Lingkungan Hidup dengan bantuan tiga unit dump truk, UPTD Dinas Kebersihan Kecamatan Panjang, serta pamong di wilayah panjang Utara.

Lalu ada juga kawan-kawan Menwa dan mahasiswa dengan sukarela turut membantu kegiatan bersih-bersih sampah ketika mendengar kegiatan tersebut.

Proses pembersihan sampah tersebut dilakukan dengan pengumpulan sampah-sampah yang menumpuk di tepi pantai ke daratan oleh para relawan dengan menggunakan alat seadanya.

Jika diamati sampah paling didominasi sampah berbahan plastik.

Setelah selesai dikumpulkan ke daratan sampah-sampah yang menumpuk tersebut dimasukan ke dalam karung atau tempat-tempat yang diangkut keluar dan dimasukan ke mobil dump truk.

Camat Panjang Ahmad Nurizki mengatakan, kegiatan hari ini adalah kegiatan bersih-bersih sampah di wilayah pesisir khususnya di pesisir pantai tepatnya di Taman Kabarti (Kampung Baru Tiga), Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang.

"Untuk kegiatan hari ini dalam rangka pembersihan wilayah pantai dan juga untuk menginisiasi supaya warga masyarakat sekitar ikut membersihkan wilayah masing-masing. Jadi jangan hanya konsentrasi pada hari ini saja," terang Rizki, Jumat (22/3/2019).

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin/Wahyu Iskandar)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved