Tribun Way Kanan

Jelang Pemilu 2019, Polres Way Kanan Gelar Apel dan Patroli Keliling Bersama TNI dan Polri

Polres Way Kanan gelar apel bersama TNI dan POLRI di halaman Polres Way Kanan dalam persiapan menghadapi pengamanan Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Jelang Pemilu 2019, Polres Way Kanan Gelar Apel dan Patroli Keliling Bersama TNI dan Polri
tribunlampung/anung bayuardi
Jelang Pemilu, Polres Way Kanan gelar apel bersama TNI dan Polri di halaman Polres Way Kanan, Sabtu 23 Maret 2019. Setelah itu dilanjutkan patroli keliling untuk menjaga kamtibmas. 

 Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Polres Way Kanan gelar apel bersama TNI dan POLRI di halaman Polres Way Kanan dalam persiapan menghadapi pengamanan Pilpres dan Pileg tahun 2019, Sabtu (23/3/2019)

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro menyampaikan, jajaran Polres Way Kanan bersama TNI saat ini telah melaksanakan apel bersama.

Kegiatan kemudian dilanjutkan patroli bersama dalam rangka menjaga kamtibmas agar tetap aman, nyaman, dan kondusif bagi masyarakat Kabupaten Way Kanan.

Kaporlesta Bandar Lampung Pimpin Apel Pengecekan 610 Personel Keamanan Pemilu 2019

Patroli dilakukan dengan sasaran daerah rawan kamtibmas serta objek vital dengan menggunakan motor ataupun mobil patroli.

Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat desa.

Kerjasama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah apalagi memasuki Pemilihan Legislatif (pileg) dan Pemilihan Presiden (pilpres) 2019 saat ini.

Tentunya kekompakan, sinergitas dan juga soliditas harus tetap terjaga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Way Kanan.

"Selain itu, memasuki tahun politik di 2019 ini, tentunya, TNI dan Polri harus menjaga netralitas diri dalam pelaksanaan pileg dan pilpres sehingga pelaksanaan dua agenda nasional tersebut dapat berjalan dengan kondusif,” tegas Kapolres Way Kanan.

AKBP Andy menambahkan, jelang pemilu tahun 2019, disamping kegiatan patroli bersama digelar secara rutin, pihaknya juga mengedepankan peran serta fungsi bhabinkamtibmas dan babinsa sebagai ujung tombak kamtibmas di masyarakat dengan melaksanakan ronda malam guna menjaga suasana tetap kondusif.

(tribunlampung.co.id/anung bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved