Advertorial

PGN Jadi Pioner Konversi Energi Ramah Lingkungan, Wujud Komitmen Ciptakan Kedauatan Energi

PGN Jadi Pioner Konversi Energi Ramah Lingkungan, Wujud Komitmen Ciptakan Kedauatan Energi

PGN Jadi Pioner Konversi Energi Ramah Lingkungan, Wujud Komitmen Ciptakan Kedauatan Energi
Istimewa
SPBG Lampung telah beroperasi selama dua tahun dan telah menyediakan BBG bagi ratusan kendaraan di Lampung jumat (22/3/2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Management PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dengan Pekerja PGN Grup laksanakan kunjungan kerja di area Lampung dalam rangka melakukan Monitoring dan Evaluasi akan pertumbuhan penggunaan gas bumi di Provinsi Lampung pada Jumat (22/3/2018).

Direktur Komersil PT PGN Danny Praditya dan PT Gagas Energi Indonesia tinjau SPBG Lampung  pada jumat (22/3/2018).
Direktur Komersil PT PGN Danny Praditya dan PT Gagas Energi Indonesia tinjau SPBG Lampung pada jumat (22/3/2018). (Istimewa)

Turut Hadir dalam acara tersebut adalah Direktur Komersil PT PGN Danny Praditya didampingi jajaran managemen PT Gagas energi Indonesia antara lain Wahyudi Anas Komusiaris Utama PT Gagas Energi Indonesia, Sabaruddin Direktur Utama PT Gagas Energi Indonesia, Prayudi GM Regional I PT Gagas Energi Indonesia, dan Yanuar Triaji Baskara Sales Area Head Lampung PT Gagas Energi Indonesia.

Danny dalam wawancara menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu usaha memastikan peralihan penggunaan gas bumi di wilayah Lampung agar bisa dimasyarakatkan dengan lebih luas.

“Peralihan pemanfaatan gas bumi penting untuk meningkatkan kemandirian dan kedaulatan energi dan mengurangi ketergantungan terhadap impor. Maka dilakukanlah monetisasi gas bumi untuk masyarakat.” Ungkapnya.

PT Gagas Energi Indonesia bekerja sama dengan PT Translampung dalam pengadaan Konverterkid untuk penggunaan BBG pada kendaraan (22/3/2018).
PT Gagas Energi Indonesia bekerja sama dengan PT Translampung dalam pengadaan Konverterkid untuk penggunaan BBG pada kendaraan jumat (22/3/2018). (Istimewa)

Lebih lanjut beliau mengharapkan agar kunjungan ini bisa memberikan arahan dan motivasi untuk memaksimalkan sosialisasi penggunaan gas bumi di berbagai sektor diantaranya sektor Industri, UMKM, transportasi, dan rumah tangga.

Pada hari ini pula dilaksanakan acara sarasehan management PT PGN yaitu site visit management ke pelanggan jaringan gas (Jargas) Lampung di wilayah Tanjung Seneng dimana sudah ada sebanyak 10.321 rumah tangga yang menggunakan energi gas bumi PGN.

Direktur Utama PT Gagas Energi Indonesia  Sabaruddin menyampaikan bahwa PT Gagas Energi Indonesia sebagai anak perusahaan PGN menyediakan Gaslink untuk menjangkau daerah-daerah yang belum dijangkau oleh gas pipa sehingga para pelaku usaha dapat menikmati keuntungan gas bumi yang bersih, efisien dan ramah lingkungan tanpa harus menunggu pembangunan pipa gas.

Direktur Komersil PT PGN Danny Praditya bersama manajemen PT Gagas Energi Indonesia kunjungi SPBG Lampung  (22/3/2018).
Direktur Komersil PT PGN Danny Praditya bersama manajemen PT Gagas Energi Indonesia kunjungi SPBG Lampung (22/3/2018). (Istimewa)

Selain itu PT Gagas Energi Indonesia sediakan Niaga CNG transportasi yang  mendukung program pemerintah mengkonversi penggunaan BBM ke BBG (Bahan Bakar Gas) dimana Gagas saat ini telah mengoperasikan beberapa SPBG (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas).

“Perbandingan efiensi penggunaan kedua bahan bakar dapat dilihat pada biaya keduanya dimana harga BBG adalah Rp4.500/lsp dan BBM premium adalah Rp6.450/liter. Selisihnya sangat besar dari segi biaya dan mampu memefisiensikan penggunaan energi.”Ungkap Sabaruddin.

Beliau menyampaikan Hingga hari ini SPBG PT Gagas Energi indonesia yang telah beroperasi dua tahun mampu memasok 1000 kiloliter solar/bulan untuk operasional 106 kendaraan.

Tipe-tipe kendaraan yang dapat dikonversi adalah kendaraan yang memakai bbm premium dan pertamax mapun kendaraan yang tinggi konsumsi bahan bakarnya, contohnya Transportasi umum, kendaraan kedinasan, kendaraan logistik, dan kendaraan perusahaan.

Wahyudi Anas Komusiaris Utama PT Gagas Energi Indonesia menyampaikan bahwa SPBG ini adalah pioner untuk mengurangi bahan bakar minyak sehingga membantu pemerintah dan mendukung kedaulatan energi di Indonesia.

“Diharapkan masyarakat mulai beralih menggunakan gas bumi karena efisiensi mencapai 50 persen. PGN akan membantu masyarakat menjalankan usahanya dengan lebih efisien sekaligus mewujudkan penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan.” Ungkap Wahyudi.

Prayudi GM Regional I PT Gagas Energi Indonesia menambahkan bahwa untuk kapasitas SPBG di Lampung saat ini memiliki tiga Dispenser. Kapasitas yang tersedia adalah untuk memenuhi hingga 500 unit kendaraan per hari.

“Untuk saat ini PGN telah bekerjasama dengan pemerintah kota dan provinsi dimana kendaraan kedinasan yang saat ini menggunaan pertamax agar beralih menggunakan gas bumi. PT PT Gagas Energi Indonesia terus lakukan sosialisasi kepada pelaku usaha transportasi maupun pemerintah untuk pengadaan konverterkit agar mendapat kemudahan beralih ke BBG.” Kata Prayudi.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved